6 Tips Sewa Mobil Jogja Murah Untuk Liburan Tak Terlupakan

Brosis, punya rencana menghabiskan masa liburan nanti di Jogjakarta? Kalau punya planning ke sana, jangan lupa untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar wisata ke Jogja bisa berjalan dengan lancar dan aman. Cukup banyak deatinasi wisata yang bisa brosis kunjungi di Jogja, mulai dari situs budaya hingga keindahan alamnya.

Candi Borobudur (pic. wikimedia.com)

Berlibur ke Jogja biasanya akan menimbulkan perasaan ingin kembali lagi suatu saat mendatang. Beberapa objek wisata yang bisa membuat brosis ‘ketagihan’ misalnya Candi Borobudur, Candi Prambanan, Jogja Bay, Alun-alun Utara, dan Keraton Jogja untuk wilayah sekitar Kota.

Bergeser ke selatan di Gunung Kidul brosis bisa jumpai deretan pantai yang memukau mata keindahannya seperti Pantai Baron dan Pantai Drini. Semua objek wisata tersebut ‘wajib’ brosis datangi jika ke Jogja.

Nah, untuk mendatangi seluruh objek wisata itu, brosis harus menyiapkan budget untuk penginapan dan transportasi. Untuk transportasi, jika brosis tidak membawa kendaraan sendiri, bisa menyewa kendaraan mobil agar wisatamu lancar.

Berikut beberapa tips rental mobil di Kota Wisata Jogja:

1. Pastikan Jumlah Orang Yang Ingin Berlibur

Menentukan jumlah pasti orang yang akan berlibur mutlak diperlukan. Hal ini berkaitan dengan seberapa besar budget yang harus brosis siapkan selama berlibur. Juga menentukan jenis kendaraan apa yang akan digunakan.

2. Tentukan Pusat Rental Jogja

Banyak sekali jasa atau layanan sewa mobil di jogja yang menjadi pilihan. Jika kalian datang dengan beberapa orang pilihlah rental mobil bersama sopirnya dengan harga yang terjangkau.

Jika brosis memilih rental mobil jogja via website, pilihlah yang memberikan layanan memuaskan, perhatikan juga testimoni yang diberikan apakah asli atau palsu.

3. Cari Referensi Rental Mobil Jogja yang Murah

Nah jika kalian memiliki rental mobil jogja yang harganya cukup mahal, kalian bisa mencari referensi tempat rental mobil lainnya.

Cukup mudah kok ditemukan, anda tinggal mencarinya di google dengan mengetikan rental mobil jogja murah. Maka disitu akan disajikan beberapa website sewa mobil jogja yang murah.

Rental Mobil Jogja Murah

4. Bila Punya Teman di Jogja Bisa Disewa Mobilnya

Nah ini memang terlihat lebih worthed kelihatannya, harganya mungkin jauh lebih murah namun resiko yang ditanggung cukup besar jika terjadi sesuatu pada mobilnya.

Misalnya ban tiba-tiba bocor, anda yang menyewanya tentu harus menggantinya atau menambalnya. Tidak hanya itu resiko lainnya misalnya mobil mogok dijalan saat perjalanan liburan, alhasil kalian tidak bisa tepat waktu karena harus diservice dibengkel terlebih dahulu.

5. Tentukan Ada Sopir atau Tidak

Kalau brosis ingin berlibur namun tidak bisa mengendarai mobil, ada baiknya menyewa mobil sekaligus sopirnya. Dengan adanya sopir brosis bisa langsung menuju tempat tujuan dengan tepat waktu tanpa harus bertanya kesana-kemari.

6. Tentukan Jenis Mobil

Jika sudah menemukan tempat Rental Mobil Jogja, maka brosis harus menentukan jenis mobil apa yang akan dipilih. Hal ini ada kaitannya dengan budget, jumlah penumpang dan lama berwisata.

Nah jika brosis memang baru pertama untuk menyewa mobil, tanyakan kapada agent rental mobil jogja yang kalian pilih, mobil apakah yang cocok untuk liburan keluarga.

Nah, itu tadi 6 tips memilih Rental Mobil Jogja murah untuk liburan tak terlupakan!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*