Bocoran Fitur Yamaha Mio S, Ada Yang Baru!

Kabar skutik anyar Yamaha dari klan Mio, Mio S makin gencar menyeruak. Mio S kabarnya akan segera meluncur dengan bocoran harga di angka 15 jutaan Rupiah.

Lalu, bagaimana dengan fitur-fiturnya? Tentu bikin penasaran, sebab statusnya sebagai Mio tertinggi jelas akan memiliki ‘sesuatu’ yang lebih dibanding Mio M3 atau Mio Z. Apa saja?


Bocoran dari aripitstop.com, Selasa (3/10/2017) menyebutkan bahwa Mio S akan memiliki fitur keamanan AKS (Advance Key System) yang sudah ada di Fino 125 dan Mio M3. AKS ini memiliki beberapa firur di dalamnya. Sebut saja misalnya dengan menekan tombol sekali, maka motor akan berbunyi dan empat lampu sein menyala. Ini tentu saja memudahkan pemilik motor saat parkir di parkiran yang luas dan ramai.


Yamaha juga nampaknya mulai melakukan update untuk sektor kaki-kaki. Konon katanya ban Mio S akan punya tapak lebih lebar dari Mio Z yang sebenarnya sudah lebih besar dari Mio M3. Berapa ukurannya? Ini yang masih gelap. Sebagai informasi, Mio Z punya ban ukuran 80/80-14 depan dan 100/70-14 belakang. Oh iya, ban sudah tubeless.

Fitur lainnya yang bakalan ada di Mio S adalah lampu LED. Ini belum ada baik di Mio M3 atau Mio Z, jadi benar-benar baru. Tidak ketinggalan ‘smart lock system‘ yang memungkinkan motor terkunci rem aman saat parkir di tanjakan atau permukaan menanjak atau menurun.

Oh iya, satu lagi yang bisa jadi menjadi pioner yakni pemberian lampu LED warna biru terang di lubang kunci kontak sehingga jika hendak memasukkan kunci ke lubang kunci di tempat gelap bisa lebih mudah.

Dengan banderol 15 jutaan (15,75 juta Rupiah) apakah Mio S layak untuk ditunggu? Bagaimana menurut brosis?

Advertisements

1 Comment

Comments are closed.