Wow… Honda Akan Tutup Pabriknya Di Jepang Tahun 2022!



Honda adalah raksasa otomotif dunia, apalagi di bidang roda dua, menguasai. Namun, di sela-sela kejayaannya itu, ada kabar bahwa salah satu pabrik produksinya di Jepang akan ditutup. Ada apa? Mulai bangkrut kah?

Weis… tenang bro, tidak seperti itu. Kalau kabar soal ditutupnya pabrik Honda di Jepang memang benar. Kondisi ini akan mengakibatkan produksi Honda berkurang sekitar seperempat dari total produksi yang mencapai 1 juta unit per-bulan. Penutupan pabrik di Samaya ini akan membuat kapasitas total produksi di Jepang ‘hanya’ 800 ribuan unit per-bulan.

Namun, sebenarnya rencana penutupan yang akan dilakukan tahun 2022 itu tidaklah benar-benar ditutup total melainkan hanya dialihkan ke pengembangan motor listrik dan teknologi masa depan lainnya. Wow… alih fokus ini namanya.

Menurut Kepala Eksekutif Honda, Takahiro Hachigo, produsen mobil tersebut akan merampingkan operasi di negara asalnya dengan menutup pabrik Samaya pada 2022, dan mengalihkan fokusnya ke kendaraan listrik dan teknologi masa depan lainnya.

“Karena kami lebih fokus pada penerapan elektrifikasi dan teknologi baru lainnya. Kami ingin mengasah keahlian manufaktur kendaraan kami di Jepang dan mengembangkannya secara global,” ujar Hachigo seperti dikutip liputan6.com, Jumat (5/10/2017).

Wah, era kendaraan konvensional dengan bahan bakar fosil memang mau tidak mau harus mulai ditinggalkan. Keterbatasan cadangan minyak dunia menjadi alasan utama pengembangan energi baru salah satuny energi listrik. Honda sebagai raksasa otomotif memang harus melakukan langkah tersebut agar di masa depan nanti tidak ketinggalan dengan manufaktur lain yang kini juga sudah mulai serius mengembangkan kendaraan dengan teknologi listrik. Good Job!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*