Wow! Pembalap Superbike Calon Pengganti Valentino Rossi Ini Mengaku Keturunan Indonesia!

Kabar cukup mengejutkan datang dari dunia balap World Superbike. Salah satu pembalapnya dari Belanda yang juga sempat ditunjuk untuk menggantikan Valentino Rossi di MotoGP Aragon kemarin, mengeluarkan pernyataan tidak terduga. Ya, dialah Michael van Der Mark.

Melalui akun instagramnya @michaelvdmark, Van Der Mark mengaku bahwa dirinya masih punya darah keturunan Indonesia! Wow…

Pembalap berusia 24 tahun ini telah mengoleksi beberapa titel juara sepanjang karirnya, sebut saja seperti European Superstock 600 2012, Suzuka 8 Hour 2013, Suzuka 8 Hour 2014 hingga World Supersport Champion 2017, menyebut bahwa neneknya berasal dari Ambon. Sedangkan ibunya 50% Indonesia. Jadi dia masih memiliki darah Indonesia.

Berdasarkan keterangan tersebut, Van Der Mark memberikan pengakuannya karena ia mendapatkan banyak pertanyaan dari netizen terkait unggahannya di InstaStory beberapa waktu yang lalu.

Foto tersebut diunggah oleh Van Der Mark pada hari Senin (9/10/2016).

“Yes, I do have Indonesian blood. My Grandmother is from Ambon. My mom is 50% Indonesian. So, that why i like Indonesian food”, demikian ujarnya di instagram.

Tidak lupa juga Mickey menyertakan tagar #selamatmakan #semoga Tuhan memberkati kamu. Yap, pakai bahasa Indonesia bro. Ikut bangga ya…

Sayang, kemarin Van Der Mark tidak jadi menggantikan Rossi sebab tanpa diduga walau baru menjalani penyembuhan 20 hari dari seharusnya 40 hari, Rossi telah bisa membalap di Aragon.

Tapi, mengingat umurnya masih 24 tahun, tergabung di tim Superbike Yamaha, bukan tidak mungkin dua-tiga tahun ke depan Van Der Mark akan punya kesempatan bertarung di MotoGP.

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Mengintip 'Satu Setengah' Indonesia di Sepang! | rideralam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*