Mio S… S… Soul… Mio Soul? Bingung? Nih Penampakannya!

Salah satu hot topic dua-tiga hari terakhir adalah Mio S. Calon skutik anyar Yamaha yang masih satu klan dengan Mio M3 dan Mio Z ini kabarnya akan dirilis secara resmi oleh Yamaha Indonesia besok di Ancol. Tentu saja RA tidak ada di tempat peluncuran, seperti biasa hahahaha… seperti apa penampakan Mio S ini? Cekidot…

Adalah laman aripitstop.com, Jumat (13/10/2017) yang dengan gamblang membeberkan tampang Mio S secara utuh. Di foto terlihat Mio S memiliki warna merah marun di sektor headlamp dan batok stang serta di buritan kanan-kiri. Di bagian headlamp, warna merah marun diapit warna silver yang memanjang hingga tebeng depan samping kanan kiri.


Rumor tentang lampu LED yang akan diaplikasikan di Mio S ternyata memang benar. Lampu terang warna putih khas lampu LED jelas terlihat dari sorotan headlight Mio S. Skutik entry level pertama yang memakai lampu LED? Oh iya, koq RA lihat ada aura Mio Soul ya di bagian depan Mio S? S = Soul? Tapi keren sih…

Oh iya, motor ini katanya dibanderol Rp 15,750 juta OTR Jakarta. Mio S rencananya akan memiliki 4 varian warna, selain merah seperti di gambar masih ada warna hitam, putih dan hijau.

Untuk mesin tetap 125cc dengan salah satu fiturnya yakni eco indicator. Selain itu ada fitur Answer Back System (ABS) yang memungkinkan kita lebih mudah menemukan posisi si kuda besi kala di parkiran. Cukup dengan pebcet 1 kali, empat lampu sein Mio S akan menyala memberikan informasi keberadaannya kepada si pemilik.

Untuk membuka tutup lubang kunci selain secara manual sekarang juga bisa dengan cara menekan tombol di anak kunci selama dua detik maka tutup kunci akan terbuka. Selain itu di dalam lubang kunci kontak juga disertai lampu LED berwarna biru terang agar memudahkan kita memasukkan anak kunci terutama saat kondisi gelap.


Sedangkan info yang RA peroleh dari mariodevan.com, Jumat (13/10/2017) harga Mio S area Jawa Timur ada di kisaran 17 jutaan Rupiah. Bahkan, penampakan empat warna Mio S komplit tersaji. Warna hijaunya rada unik, bukan hijau yang biasa digunakan oleh Yamaha, hijaunya mengarah ke hijau toska. Spesial Green ceuna… hari ini dilaunching.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*