Hasil Kualifikasi MotoGP Australia 2017

Berbeda dengan sesi latihan bebas ketiga yang berlangsung dalam kondisi basah, sesi kualifikasi kedua yang berlangsung Sabtu (21/10/2017) berjalan dalam kondisi ideal. Cuaca cerah memungkinkan para pembalap menggeber habis motor tunggangan untuk memperebutkan pole position. Hasilnya seperti apa? Lanjuutt…

Pic. @marcmarquez93

Marc Marquez meraih pole position di MotoGP Australia 2017. Pole tersebut diraihnya di detik-detik akhir jelang berakhirnya sesi kualifikasi. Sesaat sebelum Marquez mengunci pole, posisi tercepat sebelumnya diraih Maverick Vinales. Vinales nampaknya akan merebut pole keenamnya musim ini sebelum akhirnya ketika waktu tersisa 0.00 detik Marquez hadir dengan best laptimenya.

Marquez mencatat best laptime 1:28,396 unggul 0,333 detik dari Vinales yang menempati posisi kedua. Tempat ketiga menjadi milik pembalap Johann Zarco yang mencatat 1:28,744. Ini adalah pole ketujuh Marquez musim ini. Luar biasa!

Sementara itu, pesaing terdekat Marquez dalam perburuan gelar musim ini, Andrea Dovizioso mengalami mimpi buruk setelah hanya akan start di posisi 11. Dovi diapit Cal Crutchlow (p10) dan Dani Pedrosa (p12). Sebuah hasil yang berat bagi Dovi. Tapi, dalam balapan segala hal bisa terjadi.

Valentino Rossi yang masih menjadi pembalap tersukses di GP Australia akan start dari posisi 7 alias grid ke-3 bersama Aleix Espargaro (p8) dan Bradley Smith (p9).

Andrea Iannone (p4), Jack Miller (p5) dan Pol Espargaro (p6) akan start dari baris kedua.

Hasil Kualifikasi kedua MotoGP Australia 2017 (pic. Motogp.com)

Balapan MotoGP Australia akan dilangsungkan hari ini, Minggu (22/10/2017) mulai pukul 12.00 wib. Sebelumnya, sesi warming up akan dimulai pukul 07.40 wib. Siapa jagoanmu bro?

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*