Klasemen Pembalap Pasca MotoGP Australia 2017, Antiklimaks!

Selepas Seri Motegi, Jepang akhir pekan lalu, cukup banyak pihak yang menganggap persaingan juara musim ini akan sangat ketat hingga seri terakhir Valencia. Namun, sepekan kemudian di Phillip Island persaingan justru antiklimaks.

Marquez vs Dovi antiklimaks di Australia

Di klasemen pembalap jelang MotoGP Australia Marc Marquez memang masih di puncak, namun gap poinnya hanya 11 saja dengan Andrea Dovizioso di posisi kedua. Di belakang mereka sebenarnya ada Maverick Vinales yang secara matematis masih bisa bersaing di jalur juara, namun melihat performanya di paruh kedua yang terus menurun persaingan juara dianggap hanya antara Marquez dan Dovi.

Anti klimaks di Australia dimulai dari kualifikasi kedua. Dovi yang seharusnya bisa memberikan tekanan pada Marquez justru melorot dan harus start dari posisi 11. Marquez? Pole! Oke, apapun bisa terjadi di race. Dovi masih bisa memberikan perlawanan di race.

Sayang, bukannya memberikan perlawanan sengit, Dovi justru harus bekerja kerasa untuk sekedar meraih poin alias dinish di top 15. Dovi tidak mampu mendekati Marquez sejak start hingga finish. Marqiez justru dibuat kerja keras oleh pembalap lain yang tidak punya kepentingan lagi dengan perburuan titel juara dunia, Rossi dan Zarco.

Vinales sempat membuka harapan untuk memangkas banyak poin dengan Dovi dan Marquez ketika sempat memimpin balapan di 7-8 lap jelang finish. Sayang, insiden kecil dengan Iannone memupuskan asanya. Justru pertarungan sengit terjadi antara Marquez, Rossi dan Zarco sebelum akhirnya Marquez melaju sendirian ke depan menyisakan Rossi vs Zarco.

Akhirnya, Marquez mengunci kemenangan keenamnya musim ini sekaligus memperlebar gap dengan Dovi. Kini keduanya berjarak 33 poin dengan Marquez meraih 269 poin. Sisa seri menyisakan dua lagi, Sepang minggu depan dan Valencia bulan depan. Marquez bisa saja sudah mengunci gelar di Malaysia jika bisa finish di depan Dovi.

Berikut Klasemen Pembalap pasca MotoGP Australia 2017:


Marquez 70% Dovi 30%. Bagaimana dengan brosis?

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*