Woww… Galang Hendra Juara World Supersport 300 di Jerez, Indonesia Raya Berkumandang!

Wow… Galang Hendra juara WorldSSP300 seri Jerez usai menaklukkan para pembalap kelas dunia lainnya. Galang menang lewat pertarungan sengit hingga garis finish.


Galang yang start dari baris kedua tampil prima dalam balapan yang berlangsung 11 lap ini. Sempat bertarung di depan, kemudian melorot ke posisi 5-6, Galang tampak percaya diri menggeber Yamaha YZF-R3. Jadi, walau merosot, Ia kembali fight untuk menyalip rider di depannya. Sayang, kecepatannya ‘dimanfaatkan’ beberapa pembalap yang lebih berpengalaman untuk melakukan slip streaming.

Akhirnya, memasuki last lap pertarungan memperebutkan posisi 1 terjadi melibatkan beberapa pembalap. Galang sempat unggul sebelum di tikungan terakhir kembali disalip Scott Deroue. Sedangkan Coppola masih di belakangnya. Namun, memasuki straight jelang garis finish, Galang melesat dan unggul hanya setengah ban dari Deroue. Galang akhirnya menutup lap ke-11 dengan kemenangan. Deroue kedua, Coppola ketiga. Indonesia Raya berkumandang di Jerez. Galang Hendra Pratama garuda pertama yang menaklukkan Jerez.


Gelar juara dunia World Supersport 300 akhirnya jatuh ke Marc Garcia yang finish keempat.

Musim depan YIMM harus menempatkan Galang Hendra di World Supersport 300 ini sebagai pembalap reguler. Bukan seperti saat ini yang hanya tampil sesekali bersama tim Motoxracing.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*