Galang Hendra: “Terima Kasih Indonesia, Ini Untuk Kalian”

Sejarah tercipta di Jerez. Bendera merah putih berkibar di puncak tertinggi, lagu Indonesia Raya berkumandang seiring satu anak bangsa berdiri di podium pertama ajang balap World Superbike kelas Supersport 300. Dia adalah Galang Hendra Pratama, pemuda 18 tahun yang tergabung dalam tim Motoxracing.

Ketika hampir seluruh penggemar balap di tanah air mengikuti ‘tarian’ 5 pembalap papan atas di MotoGP Australia, di belahan bumi utara tepatnya di Spanyol, Galang Hendra dengan cerdas bak pembalap kawakan memanfaatkan posisi lawan yang tepat didepannya untuk melakukan slip streaming. Hasilnya luar biasa, Galang Hendra unggul tipis di detik-detik akhir jelang garis finish, hanya setengah ban saja dari pembalap Scott Deroue.

Sejarah baru. Galang Hendra satu-satunya pembalap Indonesia yang sejauh ini bisa menang di Jerez dalam sebuah ajang balap kelas dunia, World Supersport 300. Ketika diwawancara usai lomba, Galang mengaku tidak bisa berkata apa-apa. Ia mempersembahkan kemenangan ini untuk negara tercintanya, Indonesia!

https://twitter.com/YamahaRacing_Id/status/922105742739382272

“Saya tidak bisa berkata apa-apa. Saya bahagia sekali. Terima Kasih Indonesia, Ini Untuk Kalian,” demikian ucap Galang Hendra sebelum berlalu.

Semoga Yamaha Racing Indonesia mulai mempersiapkan Galang Hendra untuk terjun full seasion di WorldSSP300 musim 2018 nanti. Fokus ke ajang itu, karena di atasnya ada kelas Superstock 1000 dan kemudian World Superbike.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*