Gagal Gantikan Rossi, Michael Van Der Mark Akan Tampil di MotoGP Malaysia, Siapa Yang Digantikannya?

Setelah gagal menggantikan Valentino Rossi di Aragon pasca comeback luar biasa the doctor usai operasi kaki, pembalap World Superbike (WSBK) dari tim PATA Yamaha, Michael van Der Mark kembali punya kesempatan untuk tampil di MotoGP seperti yang diimpikannya. Kali ini, van Der Mark mendapat kesempatan tampil di MotoGP Malaysia untuk menggantikan pembalap yang tengah sakit akibat serangan virus.

Michael Van Der Mark di atas Yamaha R1 di WSBK Jerez 2017

Ya, van Der Mark akan menggantikan Jonas Folger di tim Yamaha Tech 3 guna tampil di Sepang, Malaysia akhir pekan ini.

Bisa jadi kesempatan tersebut tidak hanya akan menjadi satu-satunya ‘keberuntungan’ van Der Mark tampil di MotoGP, namun Ia juga kemungkinan besar masih akan menggantikan posisi Folger di seri pamungkas, Valencia November mendatang. Sebab, Folger masih diragukan untuk kembali fit setelah serangan virus Epstein Barr yang membuat kondisi fisik pembalap asal Jerman itu cepat drop.

Van Der Mark akan menjalani jadwal yang sangat sibuk saat ini. Usai tampil di seri Jerez akhir pekan lalu, kini pembalap asal Belanda itu harus mempersiapkan diri terbang ke Malaysia dan kemudian sepekan kemudian terbang ke Qatar untuk seri terakhir WSBK. Belum usai, jika Folger masih belum fit maka van Der Mark kembali akan tampil di seri terakhir MotoGP Valencia.

Jadi penasaran, akan seperti apa penampilan van Der Mark dengan motor Yamaha M1 di MotoGP. Sebab, secara spek, M1 jelas jauh superior dibanding YZF-R1 yang digunakannya di WSBK. Jika tampil impresif, bukan tidak mungkin tim-tim lain di MotoGP akan melirik pembalap 24 tahun itu untuk diajak bergabung di musim MotoGP 2018 nanti.

Memang, kalau sudah rejeki gak bakalan kemana ya Mark hahahaha… selamat deh!

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*