Kawasaki Pede “Hanya” Upgrade Performa Ninja 250 2018, Lemot Saja Masih Laris!

Hari ini jagad blogsphere roda dua tanah air sedang ramai membahas kemunculan Ninja 250 edisi 2018. Motor tersebut diperkenalkan di ajang Tokyo Motorshow 2017, Rabu (25/10/2017). Sontak, kemunculan si raja sport 250cc mengundang berbagai opini pengamat roda dua, mulai dari komentator, fansboy hingga blogger.

Rata-rata sepakat, Ninja 250Fi 2018 punya tongkrongan yang keren. Semua sepakat performa Ninja 250 terbaru ini paling kencang di kelasnya. Namun, nyaris semua juga sepakat kalau Ninja 250Fi masih nanggung, no upside down front suspension and no banana arm!

Memang, tidak ada buatan manusia yang sempurna. Tapi, pasti di setiap persaingan ada yang namanya acuan. Target yang dibidik untuk dikalahkan. Bukan rahasia lagi, jika di kelas ini CBR250RR adalah acuan, target yang dikejar. CBR250RR adalah paket komplit motorsport 250cc saat ini. Desain diterima banyak pihak, fitur paling komplit dan performa paling beringas, setidaknya hingga saat ini. Lalu, kenapa Kawasaki justru “hanya” memprioritaskan sektor performa?

Oke, saat ini informasi yang masuk baru sekedar desain dan performa mesin, masih buta soal fitur yang disematkan. Namun, yang jelas fitur suspensi usd dan banana arm dipastikan absen. Dugaan sementara, Kawasaki seperti ingin mengembalikan ‘fitrah’ klan Ninja sebagai motor kencang. Selama ini, Ninja memang identik dengan performa. Namun, khusus Ninja 250 justru menjadi motor terlemot di tanah air. Mungkin, kondisi inilah yang ‘memaksa’ Kawasaki Jepang memprioritaskan sektor performa untuk upgrade saat ini.

Alasan lainnya adalah bisa jadi Kawasaki masih percaya diri dengan Ninja 250 current untuk bersaing dengan CBR250RR. Bayangkan saja, dengan fitur pas-pasan, performa paling lemot, Ninja 250 masih bisa mengalahkan penjualan CBR250RR apalagi dengan upgrade performa?

Well, sekarang dan ke depan tinggal kita lihat seperti apa penerimaan konsumen tanah air dengan Ninja 250 2018 ini. Andaikan kalah telak layaknya R25 dari CBR250RR atau bahkan dengan New R25 nanti, bukan tidak mungkin Kawasaki akan all out untuk upgrade berikutnya.

Heemm… jadi penasaran akan seperti apa New Yamaha R25 nanti ya? Penasaran saja sih. Urusan beli, andai dana berlebih why not?

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*