Setelah Galang Hendra, Dimas Ekky Siap Harumkan Indonesia di Moto2 Sepang 2017

Di tengah semrawutnya balap motor dalam negeri akibat regulasi dan keamanan yang minim, namun Bangsa Indonesia masih patut bangga dengan prestasi anak bangsanya di level internasional. Prestasi terkini adalah bakal tampilnya salah satu pembalap di ajang balap bergengsi MotoGP khususnya di kelas Moto2.

Setelah prestasi fenomenal Galang Hendra Pratama yang memenangi seri balap World Superbike kelas Supersport 300 di Jerez akhir pekan lalu, akhir pekan nanti kita akan menyaksikan anak bangsa lainnya di ajang Moto2. Dia adalah Dimas Ekky Pratama!


Pembalap kelahiran Depok, 25 tahun silam itu akan bergabung dengan tim Gresini Racing di balapan Moto2 seri Sepang, Malaysia 27-29 Oktober 2017. Dimas Ekky menggantikan pembalap reguler Gresini, Jorge Navarro yang mengalami cedera pasca crash di seri Phillip Island akhir pekan lalu.

Bagi Dimas Ekky, momen emas ini adalah lompatan prestasi yang dicita-citakan selama ini sebelum menuju MotoGP. Bukan tanpa alasan tim Gresini merekrut Dimas Ekky, pasalnya pembalap binaan AHM itu prestasinya memang tengah meningkat dalam setahun terakhir.

Salah satu prestasi yang patut dibanggakan adalah podium ketiga pada ajang kejuaraan Eropa di CEV kelas Moto2 seri Cataluna, Juni lalu. Saat ini, Dimas Ekky berada di posisi keenam klasemen CEV Moto2 European Championship.


Selain tampil di CEV Moto2 European Championship, pembalap yang dibina AHM sejak 2013 itu juga berpengalaman pada balap-balap kelas Asia, sebut saja Asia Road Racing Championship sampai dengan level internasional seperti Suzuka 4 Hours Endurance Championship dan 8 Hours Endurance World Championship dan CEV International Championship.

“Saya sangat senang mendapatkan tawaran bermain di Grand Prix Moto2. Ini merupakan momen luar biasa bagi saya. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Gresini Racing dan juga Astra Honda Motor. Persiapan ini sangat singkat, fokus utama saya saat ini pada sesi latihan dan banyak diskusi dengan mekanik. Saya akan maksimalkan ini untuk memperbesar potensi yang saya miliki,” ujar Dimas Ekky seperti dikutip dari liputan6.com, Rabu (25/10/2017).


Semoga Dimas Ekky bisa beradaptasi dengan cepat di Moto2 dengan motor CBR600RR. Sebenarnya motor 600 cc bukanlah motor baru bagi Dimas Ekky sebab di ajang CEV Moto2 European Championship Ia juga menggunakan motor Honda 600 cc. Tentu saja, Moto2 levelnya berbeda dengan Moto2 CEV, di Moto2 persaingan antar pembalap sangat ketat. Dengan spek motor yang sama, skill pembalap dan kejelian mekanik memodifikasi tunggangan sesuai keinginan pembalap adalah kunci.

Selamat berjuang, Ekky!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*