Dimas Ekky, Debut Moto2 Tapi Sudah Asapi Nakagami, Syahrin Hingga Pawi

Ajang Moto2 akhir musim ini tiba-tiba menarik untuk diikuti. Khususnya di seri Sepang, Malaysia, pasalnya ada pembalap tanah air yang ikut berpartisipasi. Ya, ada pembalap Indonesia yang turun di kelas motor 600cc itu bernama Dimas Ekky Pratama.

Dimas Ekky

Dimas Ekky mendapat kesempatan tampil di ajang sekelas Moto2 di tim Gresini Racing setelah pembalap utama mereka, Jorge Navarro, mengalami cedera di Motegi. Walau ‘hanya’ sebagai pembalap pengganti, namun pemilihan Dimas Ekky tentu saja bukan karena asal pilih. Faktor pengalaman dan skill menjadi pertimbangan.

Buktinya, di sesi latihan bebas Jumat (27/10/2017) Dimas Ekky mampu tampil prima, khususnya di latihan bebas kedua. Setelah tampil kurang meyakinkan di latihan bebas pertama, Dimas Ekky menggila di FP2. Posisi 16 menjadi raihan prestasi Dimas. “Ah hanya posisi 16, gw juga bisa!” Heloooww… ini bukan pembalap reguler yang tampil sejak awal musim lho, ini debut seorang pembalap yang benar-benar baru dengan motor spek Moto2. Lagian, lo siapa? Hahahaha…

FP1 Moto2 Malaysia

Ya, Dimas Ekky mencatat waktu 2:27,392 untuk melahap 5,543 km panjang Sepang. Memang catatan dan posisi Dimas kalah dari pembalap sekelas Alex Marquez, Franco Morbidelli atau bahkan Thomas Luthi, tapi mereka memang tengah berpacu dalam race to title musim ini. Tapi cobalah tengok siapa saja yang berhasil dikalahkan Dimas Ekky. Hafisz Syahrin, Khoirul Idam Pawi, Takaagi Nakagami, Francesco Bagnaia, Alex de Angelis atau Alex Pons. Bukan nama-nama pembalap recehan bukan? Masih meragukan Dimas Ekky? Semoga saja tidak.

FP2 Moto2 Malaysia

Kita lihat saja akankah Dimas Ekky bisa meningkatkan catatan laptimenya di sesi Sabtu yakni latihan bebas ketiga hingga kualifikasi.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*