Dimas Ekky Berharap Sepang Hujan Di Balapan Moto2

Dimas Ekky Pratama akan start dari posisi 28 di Moto2 Malaysia di sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017). Hasil kualifikasi Sabtu memang tidak terlalu baik bagi pembalap yang baru debut di kelas Moto2 tersebut.

Dimas Ekky mencatat waktu terbaiknya di kualifikasi yang berjalan dalam cuaca cerah, trek kering dengan 2:08,571. Raihan waktu terbaiknya itu terjadi pada putaran ke-14 dari 16 lap yang dilakoninya di sesi kualifikasi tersebut. Sebenarnya hasil ini tidaklah bisa dibilang jelek mengingat status Dimas Ekjy sebagai debutan dan pembalap pengganti yang belum pernah menggunakan motor spek Moto2.
Posisi start Dimas ke-28 masih lebih baik dari pembalap reguler Alex de Angelis yang akan start dari posisi buncit dengan best laptime 2:09,016.

Pole sendiri diraih pembalap Italia Franco Morbidelli dengan 2:06,406. Morbidelli sendiri punya kepentingan sangat besar di Sepang kali ini. Morbidelli kini memimpin klasemen pembalap dengan raihan 272 poin unggul 29 angka dari Thomas Luthi. Morbidelli ‘hanya’ butuh finish kedua untuk mengunci gelar musim ini sebelum naik kelas ke MotoGP musim depan. Luthi sendiri akan start dari posisi kelima.


Sementara itu, menanggapi hasil kualifikasinya, Dimas mengaku sudah meraih progres yang lumayan. Ia menyebut set up motor untuk race sudah ditemukan, catatan waktu juga sudah meningkat, namun masih perlu memangkas 1-2 detik lagi untuk bisa berbuat banyak. Selain itu, Dimas Ekky berharap hujan akan turun untuk meraih hasil balapan yang bagus seperti yang dilakukannya saat FP2 dimana Ia bisa berada di posisi ke-16 waktu itu akibat lintasan basah.

“Sejujurnya saya siap bertarung di segala kondisi, tapi bila hujan akan lebih baik, karena kita lumayan kompetitif saat hujan ketika FP2,” jelasnya seperti dikutip dari dapurpacu.com (28/10/2017).

Ayo Dimas, buktikan kita Bisa!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*