Hasil Kualifikasi MotoGP Malaysia 2017: Pedrosa Pole!

Kualifikasi MotoGP Malaysia 2017 menghasilkan Dani Pedrosa sebagai pembalap peraih pole position. Pedrosa mengalahkan beberapa pembalap yang sebenarnya lebih diunggulkan di sesi kali ini seperti Andrea Dovizioso atau Valentino Rossi.

Pedrosa meraih best laptime 1:59,212 mengalahkan catatan waktu terbaik pembalap Rookie, Johann Zarco yang menempati posisi ketiga 1:59,229. Baik Pedrosa maupun Zarco merqih best laptime-nya di putaran terakhir alias di akhir sesi.

Akan start di posisi ketiga adalah Dovizioso yang mencatat best laptime 1:59,236. Best laptime Dovi ini masih lebih baik dari best laptime Rossi yang berada di posisi keempat dengan 1:59,498. Selain Rossi, baris kedua akan ditempati Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo. Seru nih mepet banget. Lalu, kemana Marc Marquez?

Pembalap yang sebenarnya ‘hanya’ butuh finish runner up untuk mengunci titel juara dunia musim ini akan start dari baris ketiga bersama dua Suzuki, Alex Rins (posisi 8) dan Andrea Iannone (p9). Baru kemudian ada pembalap di baris keempat yang ditempati Cal Crutchlow (p10), Jack Miller (p11) dan Pol Espargaro (p12).

Seperti yang disinggung di atas, gelar juara dunia MotoGP musim ini bisa saja akan menjadi milik Marquez. Selisih 33 poin dengan Dovi di peringkat kedua membuat Marquez tidak harus menang di Sepang ini. Marquez cukup butuh finish runner up, jika asumsinya Dovi juara di Malaysia ini. Bahkan, Marquez bisa juara dunia jika bisa finish di depan Dovi, berapapun posisinya.

Race MotoGP Malaysia akan dilangsungkan Minggu (29/10/2017) pukul 12.00 wib.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*