Mengintip ‘Satu Setengah’ Indonesia di Sepang!

Jika anggapan Dimas Ekky adalah satu-satunya pembalap Indonesia yang akan melakoni debut balapan MotoGP di Malaysia, maka anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Sebab, akan ada ‘Satu Setengah’ Indonesia yang akan menjalani debut MotoGP di Sepang Minggu (29/10/2017). Maksudnya?

Dimas Ekky Pratama, Indonesia Tulen

Di kelas Moto2 Dimas Ekky akan debut balap di Sepang mewakili bendera Indonesia dengan tim Gresini Racing. Oke, satu Indonesia. Setengahnya lagi adalah di kelas paling bergengsi, MotoGP. Ada Michael van Der Mark yang akan mewakili ‘setengah Indonesia’ bersama tim Yamaha Tech 3. Setengah karena secara hukum, Michael VDM adalah pembalap Belanda, namun Ia memiliki keturunan darah Indonesia dari sang mama. Jadi, okelah kita sebut Indonesia akan punya ‘satu setengah’ pembalap yang akan ngaspal di Sepang musim ini.

Selain sama-sama akan melakoni debut balap di ajang MotoGP, hal yang menarik lainnya dari keduanya adalah statusnya sebagai pembalap pengganti. Dimas Ekky menggantikan pembalap Jorge Navarro yang cedera, sedangkan Michael VDM menggantikan Jonas Folger yang terinfeksi virus.

Posisi start dari hasil kualifikasi keduanya pada Sabtu (28/10/2017) juga mirip. Dimas Ekky akan start dari posisi dua dari belakang, sedangkan Michael VDM dari posisi buncit. Walau belum bisa menandingi pembalap-pembalap lainnya di kualifikasi, namun status sebagai pembalap debutan yang artinya baru beradaptasi dengan semuanya, hasil tersebut tidaklah buruk.

Michael van Der Mark, Setengah Indonesia

Keunikan lain dari keduanya adalah baik Dimas Ekky maupun Michael VDM sama-sama berusia 24 tahun. Bahkan keduanya lahir di hari yang sama, yakni 26 Oktober 1992 (gridoto.com, 27/10/2017). Wow… mereka baru ulang tahun 3 hari yang lalu.

Kita tunggu saja saat race apa yang bisa dipersembahkan Dimas Ekky maupun Michael VDM bagi timnya dan status ke-Indonesian-nya.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*