Piaggio Luncurkan Vespa 946 RED, Vespa Ikonik Lebih Mahal Dari Wuling Confero!

Vespa adalah legenda. Motor buatan Italia dari produsen bernama Piaggio ini merupakan pemain lama di pasar motor nasional. Walau segmented karena penyukanya hanya orang-orang yang nyentrik (tolong koreksi kalimat ini kalau salah), namun Vespa menjadi ikon kesederhanaan. Namun, di era milenium ini apakah Vespa masih sesederhana yang RA bayangkan selama ini?

Kalau melihat gerombolan Vespa modif a la anak jalanan, sederhana sih masih lah ya. Bahkan cenderung ke arah ala kadarnya. Bisa dimaklumi karena semua Vespa modif itu basis ya Vespa edisi lama. Bagaimana kalau Vespa yang tengah kekinian? Ini yang menarik.

Pada Kamis malam (2/11/2017) di sebuah Hotel bintang lima yang berlokasi di kawasan Senayan, Jakarta, PT Piaggio Indonesia mengadakan sebuah pesta. Gadis-gadis yang datang menggunakan pakaian serba merah. Tentu saja ini ada alasannya.


Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega akhirnya dengan bangga mengumumkan bahwa Vespa edisi spesial bernama Vespa 946 RED akhirnya resmi masuk Indonesia. “Vespa 946 RED ini sebagai bentuk perayaan terhadap eksistensi Vespa. Jumlahnya sangat sedikit sekali dan tentu saja permintaan sangat tinggi,” ungkap Marco seperti dikutip dari kumparan.com (3/11/2017).

Jadi, bukan tanpa alasan jika gadis-gadis itu berpakaian serba merah, Vespa edisi RED. RED bisa diartikan warna merah, bisa pula sebagai subyek yang punya kepentingan dengan brand motor asal Italia itu. Ya, nama RED di belakang Vespa 946 merupakan sebuah yayasan yang didirikan oleh Bono dan Boby Shriver pada tahun 2016. Yayasan ini dibuat untuk memerangi tuberkolosis, malaria, dan AIDS. Dalam setiap penjualan Vespa 946 RED Edition yang terjual, Vespa akan mendonasikan sekitar 150 dolar AS atau sekitar 2 juta rupiah untuk yayasan Global Fund guna memerangi penyakit AIDS dan lainnya.


Vespa 946 RED sendiri dibekali sejumlah fitur canggih semisal sistem pengereman ABS dua channel serta ASR Traction Control. Belum lagi rangka dan bodi terbuat dari baja walau di beberapa item menggunakan bahan lebih ringan seperti aluminium di bagian penahan lumpur dan tutup samping.

Walau mengusung nama 946, kapasitas mesin Vespa ini bukanlah 946cc tapi hanya 150cc satu silinder dengan 3 katup berpendingin udara. Ban memggunakan dimeter 12 inchi dengan velg yang desainnya menyerupai turbin dengan baluran warna merah khas RED. Angka 946 sendiri merupakan penghormatan untuk tahun kelahiran Vespa, 1946. Lalu, berapa harga Vespa 946 RED ini?

Rp 199 juta OTR Jakarta!


Wuih… mahal bener… mahal? Gak juga tuh, buktinya sejumlah unit yang disediakan sebuah dealer di Jakarta ternyata sudah sold out! En do ne sah!!!

Layaknya produsen motor asal Jepang, Piaggio juga menyediakan sejumlah aksesoris genuine untuk yang ingin lebih beda lagi. Sebut saja seperti tas kulit, totebag, topi baseball, dan juga mug RED. Konon katanya harga tas kulutnya mencapai belasan juta rupiah alias bisa beli skutik entry level ya. Tapi, kalau motor seharga nyaris 200 juta sudah sold out, maka aksesoris puluhan juta bukanlah masalah. Sebab, konsumen segmen ini bisa dipastikan tidak punya masalah dengan uang. Yang penting terpuaskan dengan egonya.


Walau tidak membuka angka resmi jumlah unit yang disediakan untuk Indonesia, namun disinyalir ada sejumlah 20 unit Vespa 946 RED yang siap diboyong ke rumah masing-masing. Berminat?

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*