Jonas Folger Belum Fit, Michael Van Der Mark Akan Turun di MotoGP Valencia 2017

Pembalap World Superbike berdarah Indonesia, Michael van Der Mark, kembali akan menjajal kedahsyatan motor Yamaha M1 di seri terakhir MotoGP Valencia, Minggu (12/11/2017). Van Der Mark (VDM) masih akan menggantikan Jonas Folger yang belum bisa fit akibat serangan virus.


Ini adalah kesempatan kedua yang didapat VDM di balapan MotoGP setelah sebelumnya mendapat debut perdana di MotoGP Sepang, Malaysia. Pada balapan Valencia kali ini, VDM berharap hasil lebih baik dari di Sepang yang gagal mendulang poin usai hanya finish di posisi 16!
VDM sendiri mengaku senang mendapat kesempatan lagi di Valencia sebab Ia menyebut sudah lebih memahami karakteristik YZR-M1.

“Saya sangat senang bisa tampil pada balapan di Valencoa. Sekarang, setidaknya saya sudah sedikit mengetahui karakteristik motor dan bagi saya yang paling penting adalah kami akan memiliki cuaca yang normal di Valencia, jadi saya dapat meningkatkan diri saya di setiap seri,” ujar VDM, seperti dilansir dari Motorsport.com, Senin (6/11/2017).

Namun, balapan di Sirkuit Ricardo Tomo ini bukanlah tanpa hambatan. VDM mengaku sudah lama tidak menjajal sirkuit tersebut.

“Saya sudah sangat lama tidak tampil di Valencia, tetapi mudah-mudahan ini akan menjadi balapan yang lebih mudah dari balapan di Malaysia. Sekarang saya lebih mengenal motor,” lanjutnya dikutip dari crash.net, Senin (6/11/2017).

Sementara itu, Bos tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, optimis pembalapnya itu akan tampil cemerlang di seri penutup MotoGP 2017 ini. Poncharal menilai VDM adalah pembalap yang memiliki potensi dan kecerdasan sehingga akan lebih mudah menaklukkan motor tunggangan.

Performa VDM di balapan debutnya di Sepang sebenarnya sudah cukup menjanjikan. Sempat terseok-seok di sesi latihan bebas dan kualifikasi namun VDM mampu menebusnya untuk finish ke-16. Tidak buruk untuk ukuran pembalap non MotoGP yang baru melakukan debut. Sebab, karakteristik motor-motor Superbike sangat jauh berbeda dengan motor-motor prototype MotoGP. Valencia bisalah kalau untuk finish top 15 alias di zona poin.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*