“Intruder 150 Pasti Kami Masukkan Ke Indonesia, Jika…”

Heboh kemunculan Suzuki Intruder 150 di jalanan India ternyata sampai ke tanah air. Segera, jagad blogsphere roda dua ramai membahas motor cruiser cantik itu, dan di ujung pembahasan rata-rata senada dalam opininya, akankah Intruder 150 masuk ke Indonesia? Apakah Suzuki Indonesia akan memasukkan cruiser ini ke market domestik? Dan rasa penasaran itu akhirnya mulai terbayar, inilah jawaban pihak Suzuki Indonesia.

Suzuki Intruder 150 memang bikin heboh karena desainnya yang menurut RA sih cakep walau ada juga yang bilang aneh. Kenapa motor ini dirasa perlu dimasukkan ke Indonesia, tidak lain karena melihat market Suzuki yang mini, varian produk yang dijual juga minim jika dibandingkan saudara Jepangnya seperti Honda dan Yamaha, Suzuki perlu melakukan gebrakan.
Suzuki perlu menjadi pionir di satu segmen dimana pabrikan lain belum turun agar bisa meraup marketshare sebesar-besarnya. Apalagi mereka sudah mencoba bertarung head to head dengan Honda dan Yamaha di segmen sport 150 dimana hasilnya sama, kalah! Kenapa tidak mencoba sesuatu yang baru, gagal laris setidaknya laku, sukses booming malah luar biasa.

Nah, ternyata Suzuki Indonesia tidak menutup mata soal opini teman-teman blogger dan komentator tentang kemungkinan memasukkan Intruder 150 ke Indonesia. Head Marketing and Sales 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya mengaku bila pihaknya saat ini sedang mempelajari keinginan masyarakat Indonesia terkait motor ini.

“Kami masih terus mempelajari permintaan pasar Indonesia terkait kendaraan roda dua,” kata Yohan kepada viva.co.id (8/11/2017). Saat disinggung peluang hadirnya motor baru tersebut, Yohan tidak menampiknya. Ia menegaskan kehadiran Intruder 150 tergantung keinginan konsumen. “Kalau hasil dari review kami mengenai model ini baik, kami pasti masukan (luncurkan di Indonesia),” ujarnya masih dari sumber yang sama.

Market motor cruiser memang tidak akan sebesar skutik. Namun, melihat perilaku biker tanah air yang sering melakukan turing, peluang untuk menggaet konsumen tetap besar dengan Inturder 150 ini. Dengan mesin 155cc, satu silinder, Intruder 150 mampu menghasilkan tenaga maksimal 14 bhp dan torsi lumayan nampol mencapai 14 Nm pada kitiran 6.000 rpm. Atau jika memang dirasa performa itu kurang, kenapa tidak mencangkokkan mesin GSX-S150 untuk Intruder 150 versi Indonesia misalnya.

Advertisements

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*