“Saya Berharap Dia Bisa Balapan Yang Levelnya Lebih Tinggi Dari ARRC”

“Saya Berharap Dia Bisa Balapan Yang Levelnya Lebih Tinggi Dari ARRC,” demikian yang diungkapkan Ibunda Gerry Salim ketika mendampingi sang putra mengunci titel Juara Asia Kelas AP250 di Buriram, Thailand, Sabtu (2/12/2017). Sang Ibunda mengharapkan putranya itu bisa terus berkembang di kelas di atasnya.

Pic. liputan6

Ucapan seorang Ibu adalah doa bagi anaknya, semoga apa yang dicita-citakan sang Ibunda, Hamna Sofyan, bisa terwujud. Sang Ibunda bangga, Gerry sukses, Indonesia terkerek namanya di dunia balap internasional. Kita wajib mendukung yang seperti ini.
Namun, walau berharap sang anak naik kelas, Hamna tetap menyerahkan sepenuhnya keputusan itu ke tim Gerry, Astra Honda Racing Team (AHRT), sembari sang Ibunda terus mendukung dari belakang.

Gerry Salim telah mencatatkan rekor sebagai orang Indonesia pertama yang juara Asia kelas AP250 di ARRC. Finish keempat di race pertama seri terakhir di Chang International Circuit, Thailand, cukup untuk membuat poin Gerry di klasemen pembalap AP250 tidak terkejar lagi oleh pesaing-pesaingnya. Gerry telah mengumpulkan 199 poin unggul 31 poin dari pembalap Thailand, Anupab Samroon di tempat kedua. Padahal balapan hanya menyisakan 1 race lagi atau poin maksimal hanya 25 saja.

Selain Gerry, AHRT juga sukses menjadi juara tim untuk AP250 tahun ini. Performa Gerry yang sempat memenangi 7 dari 8 balapan di awal musim mendongkrak AHRT ke puncak. Belum lagi penampilan gemilang Rezha Danica dan Ahwin Sanjaya yang mampu merepotkan pembalap-pembalap Thailand atau Jepang di lintasan. Rezha yang memenangi race pertama di Buriram Sabtu kemarin saat ini memnduduki posisi 4 klasemen dengan nilai 149. Kemenangan di Buriram adalah yang pertama bagi pembalap berusia 19 tahun itu. Total Rezha telah 4 kali naik podium musim ini. Sementara itu Ahwin ada di peringkat 7 dengan 66 poin. Pembalap keempat AHRT Andi Gilang di posisi 15 dengan 36 poin.

Hari ini race kedua seri terakhir akan kembali digelar. Kita tunggu persembahan terakhir para pembalap tanah air di kelas AP250 musim ini.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*