Beredar Foto Honda PCX Uji Crash Dengan Airbag, Andaikan Itu New PCX

banner.jpg

airbag

Fitur keselamatan salah satunya Airbag sudah jamak ditemui di kendaraan roda 4 atau lebih. Airbag berfungsi melindungi organ vital tubuh seperti dada, leher dan kepala ketika terjadi benturan. Namun, bagaimana jika Airbag diaplikasikan ke sebuah kendaraan roda dua?

Nah, kebetulan lagi ramai soal teaser New PCX, kalimat pembuka artikel ini rasanya cocok untuk disambungkan dengan bahasan New PCX. Airbag? New PCX? maksudnya New PCX akan ada fitur Airbag? eits… sabar.

Teaser New Honda-PCX.jpgTidak ada yang tidak mungkin sebelum terjadi. Jadi andaikan kita berandai-andai New PCX punya fitur keselematan berkendara bernama airbag, sah-sah saja. Namanya juga berandai-andai. Tapi, apakah benar New PCX akan ber-airbag?

Jika pertanyaan diganti “apakah benar PCX bisa dipasangi airbag?” maka jawabannya IYA BISA!

PCX airbag (1)

Sebuah akun facebook bernama Nurrahmat Anhar Aan mengunggah foto-foto sebuah motor yang dikenal sebagai Honda PCX tengah dilakukan uji tabrak depan dengan. Dan, ternyata si PCX punya fitur airbag di bagian depan yang nampaknya diletakkan di bagian bagasi kecil yang biasa kita meletakkan hp atau barang-barang kecil di bawah panel speedometer.

PCX airbag (2)

Pada uji tabrak, terlihat bagian vital biker seperti wajah, kepala, leher dan dada terlindungi dari benturan dengan stang oleh airbag. Di foto lain terlihat seorang pengunjung tengah duduk di atas PCX dengan airbag yang telah mengembang. Terlihat ukuran airbag cukup tinggi hingga melebih bagian kepala orang itu.

Foto lain juga memperlihatkan airbag yang mengembang mirip kepala ular kobra saat mekar. Cukup lebar juga dengan bagian atas mengecil. Keren juga kalau ada fitur begini di motor-motor produksi massal ya.

Sebab, dari foto-foto nampaknya airbag di PCX itu baru sebatas ujicoba yang dilakukan oleh Honda, terlihat dari lokasi yang seperti di plant Honda.

Andaikan nih, andaikan lho ya… New PCX nanti punya fitur begini, maka tingkat safety gear motor ke depan telah meraih level lebih tinggi dari saat ini. Baru pertama lho di Indonesia. Andaikan lho ya… Andaikan! But, nothing is impossible, setidaknya masih bisa berharap tahun-tahun selanjutnya.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*