Teaser Sudah Disebar, Bersiaplah New PCX Bakal Segera Hadir!

Dinamika produk baru untuk roda dua alias motor dipastikan akan kembali panas dan seru. Penyebabnya adalah sebuah teaser yang dilepas oleh PT Astra Honda Motor di laman resminya. Ya, sebuah teaser motor baru yang selama ini memang menjadi atensi pecinta motor tanah air. Teaser All New PCX (tidak disebutkan angka di belakangnya). New PCX tidak lama lagi akan meluncur, bro!

Inilah yang selama ini sering menjadi bahan ulasan blogger motor tanah air. New PCX atau disebut juga PCX Lokal tidak lama lagi akan meluncur. Teaser adalah clue awal kemunculan motor baru. Timeline-nya tidak akan jauh dari 2-3 bulan untuk peluncurannya, atau setidaknya dipublikasikan wujud nyatanya ke khalayak baru resmi didistribusikan sebulan kemudian. Paling lambat awal tahun depan deh.

New PCX Hybrid Tokyo Motor Show
Bagaimana potensi New PCX menggempur NMax yang selama hanpir 3 tahun ini mendominasi maxi skutik tanah air? Walau RA pengguna NMax harian, jujur harus dikatakan New PCX ini punya potensi sangat besar untuk menggulingkan NMax. Dengan catatan, Yamaha tidak melakukan ubahan signifikan terkait kenyamanan dan fitur-fitur di maxi skutiknya itu.

Alasannya adalah pertama karena New PCX ini milik Honda. Nama Honda adalah jaminan larisnya sebuah produk motor di tanah air. Dengan kemampuan Honda meracik skutik-skutik mereka yang terbukti mendominasi pasaran entry level seperti BeAT, Vario serta Scoopy, rasanya New PCX tidak akan melenceng jauh dari ‘kebiasaan’ Honda selama ini. Apalagi, NMax sudah memberikan standar tinggi sebuah maxi skutik dengan harga terjangkau. Bisa dipastikan Honda akan melakukan jurus jitunya, ATM. Amati, Tiru dan Modifikasi. Bisa dikatakan New PCX nanti adalah NMax added value!

Bisa dibayangkan kalau New PCX nantinya akan punya dimensi bodi yang gambot (prediksi RA tidak akan segambot PCX current yang agak kurang pas jika dilihat dari sisi depan). Lebih slim dengan dimensi 11-12 dengan NMax. Kemudian semua lampu sudah LED, bayangkan juga jika semua fitur Vario 125/150 akan ada di New PCX ini. Kemudian yang paling terasa adalah sisi suspensi yang akan jauh lebih bersahabat bagi pinggang. NMax big no urusan satu ini. Mungkin yang masih bisa jadi keunggulan NMax dan New PCX belum bisa mengalahkan adalah sisi mesin. Tapi, buat orang awam yang sialnya mendominasi pengguna motor di tanah air ini, tahukah soal perbedaan mesin itu? No! Tak peduli.

Teaser New PCX
Melihat teaser New PCX seperti memang akan sama dengan PCX Hybrid yang dipamerkan di Tokyo Motor Show beberapa waktu lalu. Shape lampu depan dengan reflektor sein menghasilkan garis desain sayap. Penasaran dengan wujud New PCX? Silahkan lakukan pendekatan dengan blogger motor top negeri ini yang RA yakin sudah tahu soal ini hehehehe…

Jadi, bersiaplah dalam 1-2 bulan ke depan kabar New PCX akan mendominasi pemberitaan jagad blogsphere roda dua tanah air. Bersiaplah menyambut New PCX dan NMax Facelift 2018, lho? Iya dong, seperti disebut di blog ini sebelumnya, NMax facelift disinyalir tidak akan hadir sebelum New PCX rilis. Strategi, bro!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*