Konyol, Vlogger Ini Gak Sadar Kalau Salah Atau Memang Gak Tahu Peraturan?

Melakukan aktivitas video blog (vlog) memang positif. Apalagi banyak biker lakukan hal tersebut selain hobi juga untuk jaga-jqga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya, misalnya kecelakaan atau penilangan, sehingga video dari action cam bisa dijadikan bukti kejadian. Tapi, bagaimana jika ternyata video yang diunggah dengan maksud ‘pamer’ tertib berlalu lintas, tapi malah dibully netizen?

Itulah yang terjadi dengan sebuah akun facebook bernama Gabriel Steven yang mengunggah kegiatan vlognya ketika riding di jalan raya di grup motuba, ngakunya di luar kota (tidak dijelaskan di kota mana). Karena merasa riding dengan benar hingga suatu ketika berhenti di sebuah lampu merah di sisi kiri jalan.

Di videonya dia menuliskan bahwa dia sepanjang perjalanan bermotor dengan baik. Ok, terlihat dari video memang benar, riding di sebelah kiri dan tidak ngebut. Tapi kesalahan fatal dilakukannya ketika berhenti di sebuah perempatan lampu merah. Dia merasa sudah benar berhenti di sebelah kiri, bahkan menyebut ada biker dari belakang yang menyalipnya ngotot dengan dirinya, entah apa maksudnya ngotot di sini. Namun, melihat marka jalan di lampu merah tersebut jadi tahu bahwa si vlogger melakukan kesalahan. Dia berhenti di jalur kiri yang merupakan jalur langsung. Belok kiri langsung, demikian samar-samar tulisan plang di tiang lampu merah itu.

Marka jalanpun tanpa putus di sebelah kanan dia, yang menandakan bahwa rute itu adalah rute belok kiri langsung tanpa dipengaruhi kondisi lampu lalu lintas. Hahahaha… bahkan si vlogger sampai menyebut ada polisi yang mengintainya di seberang jalan dan bermaksud menilangnya namun tidak jadi karena dirinya memakai action cam. Padahal jelas dia memang salah berhenti. Beruntung pak polisinya benar-benar tidak memberhentikannya.

Kasihan si vlogger dengan akun mastrex vlog ini. Merasa benar ternyata melakukan kesalahan yang menurut RA sih tidak terlalu besar, tapi bisa berdampak besar jika lajur kiri itu menjadi rute truk-truk dan bus besar layaknya di daerah RA. Bisa diklakson kuenceng tuh vlogger dari belakang plus disorakin sama biker lainnya.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*