Riwayat Pendidikan

Besok hari Rabu, 18 Mei 2011, 3 hari sudah usia saya melewati 29 tahun…wedeww dah tua juga ternyata (baru nyadar atau piye ki hehehe). Ya, 15 Mei 1982 saya mulai meramaikan sebuah keluarga campuran Jawa-Madura. Trenggalek adalah kota yang beruntung menjadi daerah kelahiran saya hehehe…Tapi cuma dua bulan kemudian pindah ke kota di timur Jawa, Situbondo hingga kini.

Jika berbicara mengenai riwayat pendidikan (kayak lamaran kerja aja) lumayan ga menarik alias datar-datar aja. TK dua tahun (TK Aisyiah Bustanul Arifin Paowan), kemudian SDN 3 Paowan selama 6 tahun alias naik kelas terus. Dua sekolah awal masih di seputaran Desa Paowan, desa tempat tinggal saya. Kemudian SMP mulai merambah Kota Kabupaten,  SMP 5 Situbondo menjadi tujuan sekolah berikutnya (pas lulus namanya berubah menjadi SLTPN 4 Situbondo) dan Alhamdulillah lulus dengan masa pendidikan 3 tahun dan lulusan terbaik dengan DANEM (masih jamannya DANEM lho, belum UN-UN an) 46,…(lupa heheh). Akhirnya saya melanjutkan ke SMA favorit di Situbondo, SMUN 1 Situbondo (SMA opo SMU sih? podo wae bro). Mulai merasakan persaingan yang keras untuk berprestasi, walaupun menyandang lulusan terbaik di SMP ternyata pas di SMU seperti ga ada apa-apanya. Buktinya selama 3 tahun rangking tertinggi adalah di angka 4 itupun cuma sekali. Akrabnya sih posisi 8-10 tiap cawunya (eh cawu itu catur wulan, sebelum menjadi semester seperti sekarang. Lulus dengan NEM 46,…(lupa juga). Lho, koq NEM SMP dan SMU sama? pinter dong…memang secara jumlah sama tapi mata pelajaran yang SMP kan cuma 6 sedangkan SMU ada 7, jadi rata-ratanya sangat menurun hehehe…

Tapi, yang paling penting adalah saya diterima USMI alias PMDK di IPB (wow…ini jauh lebih penting dari nilai NEM SMU lho…). Tahun 2000 aku mulai menjadi mahasiswa IPB Jurusan Biologi angkatan 37 (angkatan tahun 2000). Cerita mengenai masa kuliah kapan-kapan aja tak tulis, lha wong sama juga koq, datar-datar aja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s