Sate Ayam Madura Balai Veteran Situbondo

Tadi sore Ibu saya ngajak jalan-jalan ke Situbondo kota, katanya mau beli buah hmmm….asyik nih, biasanya ada traktiran2 hehehe….Dengan Si Pio (tentunya…ga ada lagi sih hehehe…) berangkatlah dengan kecepatan standar aja 60-70 km/jam, maklum boncengernya My Mom. Mantab banget naik si pio ini hehehe…walau agak berasa getarannya, maklum cc gede.

Si Pio nongkrong dekat warung tenda

Akhirnya sampe juga di pusat penjualan buah di depan pasar mimbaan baru sebelah barat terminal. Setelah tawar menawar terbelilah jeruk semboro (Rp. 12.000/kg) dan apel manalagi (Rp. 12.000/kg). Cadangan vitamin C aman! Setelah mampir sebentar membeli parfum, dalam peerjalanan pulang kami mampir ke Sate Ayam Madura yang sudah terkenal di komplek balai veteran depan Bank BRI cabang Situbondo, sebelah barat alun-alun (lengkap dah tuh…kode posnya ga hafal). Ternyata sampai di TKP si abang penjualnya baru datang, setelah diusut-usut eh si abangnya ketiduran katanya, makanya tumben jam 5 sore koq baru buka (awas rejekinya dipatok ayam ya hehehe…).

Setelah pesan 2 porsi (2 porsi apa? ya sate ayam dong…!) pake lontong, tak berapa lama hidangan dah dateng. Wuih…bumbu kacangnya buanyak banget, paduan dengan kecap manisnya pas banget, ada rasa manis dan agak gurih.

Korban: Sate ayam dan lontong

Sate ayamnya lumayan besar-besar potongan dagingnya (biasanya sate ayam abal-abal kecil banget potongan2 dagingnya ┬ásampe-sampe disebut “sate lalat”). Cuma butuh waktu 10 menit untuk memindahkan tusuk demi tusuk ke perut saya (tentunya tusuk satenya dibuang dong…belum punya keahlian makan tusuk sate).

Minuman favorit: Es Jeruk

Minumnya adalah minuman favorit, es jeruk. Pokoknya maknyos…gratisan pula, penting tuh!

Daftar Harga:

1 porsi sate ayam Rp. 8.000,-

1 porsi lontong Rp. 2.000,-

1 gelas es jeruk Rp. 2.000,-

Total sekali makan Rp. 12.000,-

Lumayan murah, kalo bikin sendiri juga ribet dah. Itu porsi saya ya, kalau kamu-kamu yang agak “liar” dengan menu sate, rasa-rasanya kurang deh seporsi hehehe….

Advertisements

4 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. This is My “Home” « karis mauyy

Comments are closed.