Kabar Baik dan Jelek Berurutan Datangnya!

ktm indonesia
CD Software Bajakan hehehe...

Kamis kemarin (26/05) paket dari teman saya si Beni Waber tiba dengan diantar mas JNE. Alhamdulillah, kiriman yang ditunggu-tunggu berupa CD-CD game dan software (meski bajakan hehehe…) sudah ada di tangan saya, saatnya test write di kompi kesayangan, MyCushla II (nama kompi saya nih, MyCushla I kebakar).

MyCushla II

Game Football Manager 2011 akhirnya punya juga, thx Ben. Tapi ada satu CD yang bertulisakan XP SP2 Black Edition…aha nih kan program operating system Windows XP tapi modifikasi skin Black Edition. ¬†Akhirnya mulailah kebiasaan dulu kuliah, utak-atik kompi, gonta-ganti operating system hehehe… Stelah masuk BIOS Sistem dengan 1st boot from CDROM mulailah proses instalasi berjalan. Sampai sejauh ini masih aman dan terkendali. CD mulai memformat drive yang hendak digunakan dan dilanjutkan dengan copy file OS nya. Setelah selesai itu semua kompi mulai merestart, nah dari sini mulai ada hal aneh dan tidak biasa yang saya liat. Biasanya setelah proses instalasi, kompi akan langsung booting dan masuk ke layar Windows XP, lha ini koq ada dua OS yang aktif, jadi harus memilih. Tak biarkan, saya pikir mungkin cuma bagian dalam proses instalasi (perasaan mulai ga enak). Setelah masuk layar Windows XP, lho koq bukan black edition tapi tetap XP yang lama (makin ga enak). Saya coba restart lagi, karena saya pikir mungkin belum selesai tahapan instalasinya (padahal dalam hati dah yakin ini ada yang salah). Saat mau masuk layar Windows XP kembali ada dua pilihan yang harus dipilih, sayapun memilih pilihan masuk windows yang tadinya tidak dipilih. Benar saja, saya masuk ke XP Black Edition, yees bisa juga. Eits tunggu dulu…

Saat kubuka windows explorer…Astagfirullah Oh My God! ada dua drive yang identik yaitu drive: C dan drive: D sama-sama bertuliskan “local disc”, padahal yang drive: D kan seharusnya bertuliskan “DATA” karena itu drive isinya data-data kerjaan dan semua tentang saya. Berarti HILAAAANG dong……aaahhh.

Kejadian yang kedua ini (yang pertama juga terformat drive: D saat skripsi dulu) memang tidak membuat saya se-stress kejadian pertama dulu. Tapi, tetep saja bikin stress, secara file data siswa murid-saya ada disana mulai dari nilai hingga absensi. Belum hasil editan design gambar dan foto buat poster atau X-Banner, ah…pokoknya buanyak deh.

Saya ingat jika data hilang bisa dicari lagi dengan program GetDataBack for NTFS. Dah saya coba, tepi gagal dan file yang kembali hanyalah file2 yang tidak terlalu penting. Sampai tulisan ini dibuat, saya biarkan kosong drive: D itu, TKP nya masih di police line hiks…hiks…

Advertisements