Sudah (Baru) Sampai 20.000 Hits!!!

20.000-an hits dalam 4 bulan bagi Mauyy pribadi sangat diluar dugaan. Ketika pertama kali memiliki ide untuk nge-blog yang terpikirkan hanyalah ingin menyalurkan kesukaan dalam menulis, apapun!. Ketika sudah memasuki dunia blog, ada semacam rasa motivasi yang meningkat setelah melihat dan membaca blog-blog para senior, misal tmcblog dan IWB. Mauyy kagum dengan konsistensi mereka dalam menulis, paling tidak setiap hari ada satu tulisan yang diposting (yang kemudian menjadi target pribadi Mauyy, 1 hari 1 artikel).

Mei, tepat di bulan kelahiran, Mauyy resmi buka warung di wordpress.com, posting pertama adalah berita menyedihkan tentang kegagalan tim kesayangan, AC Milan melangkah ke Final Coppa Italia 2011, dikalahkan Palermo. Tulisan yang masih copas dari sebuah portal berita Milan bikinan anak bangsa, milanku.com. Posting pertama, kedua, ketiga nyaris tidak ada yang sudi berkunjung (hiks..hiks…) apalagi berkomentar, sampai akhirnya Mauyy menulis tentang sebuah hot news dari daratan India, kemunculan spyshot New YZF R15. Tulisan tentang motor 150 cc Yamaha itu mampu menghadirkan pengunjung yang cukup banyak, bahkan yang berkomentar pun lebih dari 10 pengenjung, sebuah lecutan semangat yang sangat berharga (thank you mas bro semua). Dan sejak saat itu, Mauyy mulai fokus untuk menulis tentang dunia otomotif terutama roda dua dengan segala keterbatasan pengetahuan yang dimiliki.

Satu hal yang membuat Mauyy mulai melihat yang namanya faktor HITS adalah ketika mengenal seorang blogger dari kota yang sama dengan Mauyy yaitu kang_ulid. Akang satu ini pernah menulis artikel tentang warungnya yang sudah menembus angka 10.000 hits. Mulai saat itu, timbul keinginan untuk sepertinya, masa iya sih Mauyy tidak bisa hehehe….Akhirnya Mauyy menargetkan dalam 4 bulan angka 10.000 hits harus sudah tercapai. Tinggal bagaimana memikirkan strategi untuk mencapai itu, akhirnya ada dua hal yang sering Mauyy lakukan, yaitu dengan blogwalking dan konsistensi posting. Yup, berkunjung ke blog-blog lain yang sudah eksis dan mapan plus meninggalkan jejak berupa komentar dengan link ke warung Mauyy nyaris tiap hari dilakukan, hasilnya Alhamdulillah sesuai perkiraan. Dan tak kalah pentingnya adalah produktif dalam menghasilkan tulisan-tulisan untuk diposting setiap hari, agar pengunjung rajin mampir dan betah. Walaupun dalam hal bahasa dan gaya penulisan, Mauyy rasa belum mampu sebaik dan seasyik mas bro IWB yang begitu “membius” pengunjung warungnya, termasuk Mauyy sendiri. Tapi, tiada hari tanpa belajar. Mauyy yakin dengan setiap hari menulis otomatis kita jadi berlatih dan akan dengan sendirinya menemukan style yang pas dengan keinginan kita hehehe…*sotoy nih

Ketika membaca posting dari kang Taufik (susah nyari link-nya nih) yang begitu bahagia dengan angka hits nya yang tembus 10 juta (10 juta mas bro!!!) kemudian disusul dengan mas bro Iwanbanaran yang telah tembus 2 juta, lalu menoleh ke warung sendiri yang “hanya” dikisaran 20.000 saja mungkin rideralam.wordpress.com belum ada apa-apanya, namun bagi Mauyy sendiri angka itu sudah merupakan sebuah capaian yang lebih dari cukup memuaskan dan semakin melecut semangat untuk terus maju. Bahkan dari angka 10.000 hingga tembus 20.000 dicapai dalam waktu sekitar satu bulan saja. Alhamdulillah Ya Allah…Semoga ini baru awal dari langkah yang besar. Amin

Target berikut yang ingin Mauyy capai adalah konsisten dengan 1 hari 1 artikel, kemudian konsisten untuk menulis sendiri dari hasil pemikiran sendiri, bukan copas total, selain itu adalah berusaha untuk membuat hits tiap harinya selalu naik, tidak seperti sekarang yang masih seperti roller coster, naik turun. Well, terdengar seperti sebuah pressure kepada diri sendiri, padahal banyak yang bilang nge-blog itu sekedar menyalurkan hobi dan jangan dianggap sebagai beban, namun bagi Mauyy sebuah pressure mutlak diperlukan untuk melecut diri sendiri, soalnya agak-agak pemalas nih hehehe….

Satu lagi, penggunaan kata “saya” untuk setiap tulisan mulai diganti dengan “Mauyy” yang sudah dimulai dalam beberapa tulisan terakhir dan Insya Allah akan terus digunakan ke depan. Sekali lagi, terima kasih atas kunjungan mas bro semua, Mauyy yakin tanpa kalian warung ini bakalan cuma seonggok rumah yang kosong walaupun perabotan di dalamnya sudah ada laias sia-sia.

Advertisements

4 Comments

Comments are closed.