MotoGP Misano 2011……….Lorenzo Is Back!

(crash.net)

Diwarnai sedikit tetes air hujan, race MotoGP seri ke-13 Misano, San Marino diwarnai dengan pertarungan seru. Stoner yang menempati pole sudah bisa didahului oleh Lorenzo yang menempati start kedua diikuti oleh Pedrosa. Well, nampaknya tiga pembalap ini yang akan selalu bertarung sampai akhir seri nanti.

Lap-lap awal sudah memakan korban, yaitu Hayden yang ndlozooorr dan tidak bisa melanjutkan balapan. Sementara itu The Doctor, Valentino Rossi telihat sangat bersemangat dengan melakukan start yang bagus hingga melonjak ke posisi kelima, tepat dibelakang Dovizioso. Sementara itu, Lorenzo nampaknya semakin dominan di race, selisih waktu dengan pembalap kedua, Stoner semakin melebar, yang menarik lagi adalah Stoner semakin didekati oleh teammate-nya Pedrosa.

Memasuki lap-lap diatas 20 dari sekitar 28 lap yang harus dilalui pembalap, Jarak Lorenzo dengan pembalap kedua nampaknya semakin besar, dan terlihat bahwa spaniard ini akan memenangkan race. Sementara, Stoner justru akhirnya berhasil diovertake oleh Pedrosa. Well, ternyata memang tidak ada team order di HRC…….sip!

Yang tidak kalah menarik adalah perebutan posisi keempat. Tiga pembalap Simoncelli, Dovizioso dan Spies bersaing sangat ketat. Lap ke-24 persaingan mereka semakin panas dan menegangkan, saling overtake mewarnai ketiganya. Lap 25 Dovi berhasil memanfaatkan cornering yang tidak sempurna dari Simoncelli untuk mengovertake posisi keemapat. Namun, lap berikutnya Simoncelli kembali overtake Dovi, sedangkan Spies nampaknya harus cukup puas dengan sekedar mendekati pembalap Honda tersebut. Di tikungan, spies berhasil memperpendek bahkan nyaris overtake Dovi, namun jika di stright lurus, YZR-M1-nya benar benar kalah dengan RC21v-nya Honda. Posisi tiga terdepan nampaknya sudah selesai yaitu Lorenzo-Pedrosa-Stoner.

Bendera Finish berkibar dengan Lorenzo kembali meraih kemenangan ketiganya musim ini, sekaligus menghentikan rentetan kemenangan Stoner di tiga seri sebelumnya. Selisih poin Stoner dan Lorenzo menjadi 35. Race berikutnya adalah Seri Aragon, Spanyol 18/09. Matteo bilang Lorenzo akan kembali menang, karena karakter sirkuitnya cocok untuk Yamaha. Benarkah? Kita tunggu saja…

10 Besar Klasemen Pembalap Hingga Race 13 MotoGP Misano

1 Casey Stoner Repsol Honda Team
259
2 Jorge Lorenzo Yamaha Factory Racing
224
3 Andrea Dovizioso Repsol Honda Team
185
4 Dani Pedrosa Repsol Honda Team
150
5 Ben Spies Yamaha Factory Racing
135
6 Valentino Rossi Ducati Marlboro Team
133
7 Nicky Hayden Ducati Marlboro Team
105
8 Marco Simoncelli San Carlo Honda Gresini
93
9 Colin Edwards Monster Yamaha Tech 3
87
10 Hiroshi Aoyama San Carlo Honda Gresini
82
Advertisements

Comments are closed.