YZF R15 Version 2.0

Terbayar sudah penantian pecinta otomotif roda dua tentang sosok yang selama ini menjadi hot news, hot gossip, hot bike di dunia nyata maupun dunia maya, Yamaha YZF R15 version 2.0 resmi diluncurkan oleh Yamaha India pada hari ini, Selasa (6/9).

Yamaha nampaknya benar-benar serius dengan produk barunya ini. Walaupun tidak banyak perubahan yang dilakukan. Baby R1 pantas disematkan pada R15 ver. 2.0 ini. Buritan yang lancip dan nungging benar-benar mengambil line design racing, full racing malahan. Untuk urusan design seperti ini, kompetitor kayaknya memang harus angkat topi buat desainer-desainer Yamaha. Gen racing memang sudah tertanam nyaris di setiap produk roda dua Yamaha.

Untuk urusan mesin sepertinya sama dengan R15 lawas. Isu power 22 bhp resmi hanyalah isu. 17 hp adalah power yang dimiliki oleh R 15 ver. 2.0. Lebih rendah 0.5 hp dari power CBR 150R. Yang menarik adalah swing arm yang digunakan model banana, model yang sangat jarang disematkan di motor produksi massal. Sebuah terobosan yang patut diapresiasi. Mengenai harga, di India sana harga new R15 ini adalah 1,070,000 rupee atau setara dengan 20,780,000 rupiah. Lagi-lagi sama dengan harga CBR 150R. Jadi seandainya nih motor masuk ke Indonesia, patokan harga sudah ada mas bro, ya harga CBR 150R itu. Apakah YMKI mau memasukkan nih motor ke sini? kalau iya, apakah YMKI mau memberikan harga di bawah kompetitor? Hanya waktu yang bisa menjawab.

Advertisements