Kemesraan Bajaj-Kawasaki, Harga P200NS Mahal?

ktm indonesia

image

P200NS nampaknya tidak lama lagi bakalan ngaspal di tanah air. Motor impian banyak biker yang mengidam-idamkan motorsport keren, performa mid end tapi harga low end. Bajaj mengerti itu dan mempersembahkan new product-nya tersebut untuk tanah air.

Namun, ketika mendengar dan membaca postingan TMCBlog, bahwa Bajaj akan berkolaborasi dengan Kawasaki dalam hal pemasaran, ada kekuatiran yang tiba-tiba menyeruak. Apalagi kalau bukan soal harga. Sudah bukan rahasia lagi kalau pricing strategy Kawasaki saat ini adalah high level alias mahal, walaupun sebenarnya hal itu sebanding dengan kualitas dan performa produknya yang juga tinggi. Tapi, P200NS juga memiliki high perform bukan?

Logika awal Bajaj mewacanakan P200NS harga di bawah motorsport Jepang adalah salah satunya tentang keterbatasan jaringan 3S mereka, nah dengan nebeng jaringan punya Kawasaki otomatis akan lebih besar, artinya bargaining position Bajaj jadi lebih kuat, sehingga mereka punya alasan untuk menaikkan harga P200NS. Masuk akal bukan?

Mudah-mudahan kekuatiran di atas hanyalah kekuatiran yang tak terbukti. Semoga harga P200NS tetap sesuai prediksi awal, 20-21 juta-an.

Silahkan dikoreksi dan dikomentari, semoga bermanfaat!

Advertisements

11 Comments

  1. weh.. p200 kalo di jual ama kawasaki pasti mahal.KMI sangat pede kalo soal harga,buktinya hanya KMI yg sanggup jual motor msh karburator diatas 26 jt tp laris jg.

Comments are closed.