Yamaha ASEAN Cup Race 2012: Indonesia Borong Gelar, Thailand Juara Umum

YACR 2012 di Filipina
YACR 2012 di Filipina

Ajang Yamaha ASEAN Cup Race 2012 yang berlangsung di Sirkuit SM City Santa Rosa Laguna, Filipina, Sabtu (8/12/2012) yang mempertemukan jagoan-jagoan balap bebek dan skutik (gak ada kelas sport lho :D) se Asia tenggara (ASEAN) menghasilkan Thailand sebagai juara umum beregu. Pebalap-pebalap negeri Gajah Putih ini berhasil mengumpulkan 202 poin dan sukses merebut gelar dari juara bertahan Indonesia yang terpaut hanya 4 poin di posisi runner up.

Namun, Indonesia pantas pulang dengan kepala tegak menyusul 3 gelar individu yang berhasil direbut pebalap-pebalapnya dari 4 gelar individu yang diperebutkan. Tiga gelar perorangan itu diraih Tamy Pratama dan Agus Setyawan, yang memenangi heat 1 dan 2 kelas manual (MT). Sedangkan di kelas automatic (AT), pebalap Thailand Anupab Samoon menjadi juara setelah memenangi heat 1 kelas tersebut, dan Indonesia menambah satu gelar lewat Toni Rahmawan, yang menjuarai heat 2 kelas AT.

Balap bebek
Balap bebek

ASEAN Cup Race merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh pabrikan Yamaha khusus wilayah Asia Tenggara. Ada dua kelas yang dipertandingkan, yaitu kelas┬ámanual (MY- MX 135) dan otomatis (AT – Xeon 125). Coba ada kelas sport 150 cc ya….adain dong! :D. Sejak pertama kali digelar tahun 2003, Indonesia dan Thailand memborong gelar juara umum, Indonesia 5 kali Thailand 4 kali. Untuk tahun 2012 ini, ada dua negara undangan yaitu Jepang dan India. Negara produsen motor yang main di tanah air nih…

So, selamat kepada sang pemenang.

Silahkan dikoreksi dan dikomentari, semoga bermanfaat!

Advertisements

4 Comments

Comments are closed.