Ben Spies Ungkapkan Alasan Hengkang Dari Yamaha!

Ben Spies. Ungkapkan Alasan Hengkang Dari Yamaha

Ben Spies. Ungkapkan Alasan Hengkang Dari Yamaha (Getty Images)

Brosis, siapa pebalap terbaik MotoGP2012? Dialah sang runner up, Dani Pedrosa, Spaniard yang sekaligus sebagai pebalap tersial kedua di musim itu. Lalu, siapa pebalap tersial, dialah pemilik #11 Ben Spies, pebalap Yamaha Factory Team. Well, itu tadi review singkat musim 2012 yang penuh warna seperti yang dilansir crash.net.

Nah, ngomong-ngomong tentang Ben Spies, musim 2012 kemarin itu adalah musim terakhirnya bersama Yamaha di MotoGP. Sejak bergabung di musim 2011, Ben Spies sebenarnya mencatat prestasi yang menjanjikan. Di musim pertamanya tersebut, Spies berhasil merebut satu kemenangan sekaligus menempatkan dirinya sebagai Rookie Of The Year MotoGP. Namun, prestasi tersebut sangat menurun jauh di musim berikutnya.

Di musim 2012, Ben Spies lebih banyak mengalami masalah, kecelakaan dan apes. Namun, sebenarnya walaupun nasib doi yang jelek di musim itu, banyak yang tidak menyangka kalau Spies akan hengkang dari tim pabrikan tersebut. Berbagai pihak bertanya-tanya apa alasan Spies hengkang, namun hingga akhir musim 2012 doi tetap bungkam. Berbagai spekulasipun merebak perihal kepindahan Spies, mulai dari isu prestasi yang jauh menurun hingga kabar kepulangan sang legenda, Valentino Rossi ke Yamaha, namun ternyata semua itu kurang benar.

Baru-baru ini Ben Spies membuat pernyataan tentang alasan doi hengkang dari pabrikan yang membesarkan namanya, yaitu hilangnya respek dia kepada kru senior Yamaha yang berkomentar buruk kepadanya. Kejadian bermula dari Spies yang mengalami keracunan makanan di GP Mugello Italia sehingga penampilannya tidak maksimal. Sehari kemudian tim Yamaha memutuskan untuk melakukan tes di tempat yang sama, namun Spies sudah tidak bisa melakukan apapun, bergerak apalagi membalap, jadi doi memutuskan tidak ikut bagian dalam tes. Nah, ketika itu kru senior Yamaha mengatakan kepada doi “tim sudah menginvestasikan banyak uang untuk kamu, jangan membalap di Laguna Seca jika kondisimu tidak 100%, kita sudah kehilangan kepercayaan kepadamu” seperti yang diutarakan Spies ke CycleWorld.com.

Ben Spies (kanan) bersama andrea Iannone akan membela Pramac Ducati 2013

Ben Spies (kanan) bersama andrea Iannone akan membela Pramac Ducati 2013 (facebook Iannone 29 Mania)

Nah, kalimat itulah yang membuat Ben Spies membulatkan tekad untuk hengkang dari Yamaha di musim 2013. Dan sekarang Ben Spies akhirnya memilih untuk membela tim satelit Ducati yaitu Pramac Ducati, bersama Andrea Iannone. Walaupun tim satelit, namun Ducati menjamin jika motor Spies memiliki spek sama dengan tim pabrikannya. So, good luck Ben!!

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

20 pemikiran pada “Ben Spies Ungkapkan Alasan Hengkang Dari Yamaha!

  1. setahu saya om Ben memang pembalap terbaik yamaha di SBK. memang ada kesan tampil tidak maksimal di motogp. Padahal Ben spies apal 99% setiap sirkuit dan bisa menggambarnya dengan baik hanya dg membayangkannya. so seperti HUD di game balap. Mungkin pernyataan dia jujur mas. Coba Spis dilahirkan sebagai Espanol pasti lain ceritanya hehehe.

    Suka

  2. yg aku lihat kemaren ben spies lumayan greget pas awal pertandingan, begitu menginjak sekitar 5 lap terus kedodoran hingga jadi barisan belakang, sedikit di depan satelit, begitu seterusnya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s