Colour Strategy a la YIMM, Sebuah Counter Attack? Nikmati Sajaaa….

image

Logo Baru Semangat Baru?

Brosis, memperhatikan gak sepak terjang Yamaha (YIMM) akhir-akhir ini? Produk-produknya terutama yang skutik nampak semakin fresh dan kaya warna. Setuju gak? Abaikan saja performa dan fitur, kita lihat permainan warnanya saja ya.

Permainan warna skutik-skutik Yamaha di sini bukan lagi minor change berupa permainan stripping tetapi sudah berupa cat yang dilaburkan di body. So, it’s a serious changing!

image

Mio J Teen, Awal Permainan Warna a la YIMM

Jika saya tidak salah data, YIMM mulai mempermainkan colour strategy-nya dikemunculan Mio J, two tone bahkan three tone dengan royal YIMM lepas ke pasar, tidak tanggung-tanggung langsung 5 varian warna yang dilepas. Logis dan masuk akal hal itu dilakukan YIMM mengingat Mio J merupakan andalan untuk bersaing dengan kompetitor yang sukses besar “membunuh” Mio series dan merebut tahta skutik. Jadi, Mio J harus total digarap, salah satunya ya memberikan pilihan warna-warni pada body, yang hal itu tidak dimiliki kompetitor.

image

New Soul GT, Jauh lebih kaya warna dibanding versi lawas

Sejak saat itu nampaknya YIMM “ketagihan” dengan permainan warna. Sempat “cooling down” pada sosok Soul GT, setelah itu langsung tancap gas kembali. Skutik tertingginya, Xeon juga mendapat sentuhan warna-warni pada bodinya. Juga bersamaan dengan itu, Soul GT akhirnya juga digarap penuh warna. Pun demikian dengan New Jupiter MX, two tone dibekalkan pada bebek sport berkubikasi 135cc ini.

image

New Jupiter MX pun tak luput dari sentuhan warna

Jika mau memasukkan New V-Ixion Lightning (NVL) dalam kategori ini juga boleh saja. Permainan warna pada tangki dan shroud membuat penerus The Giant Killer ini juga fresh dan cetar!

Ada apa dengan YIMM dengan strategi warna nya ini? Apakah ini sebuah new strategy dalam meng-counter attack kompetitor yang begitu sporadis menyerang? Apapun itu, kita harus mengapresiasi langkah YIMM ini, paling tidak kita akan semakin banyak diberi pilihan. Nikmati saja brosis, inilah buah dari yang namanya persaingan ketat. Masing-masing produsen berlomba memberikan yang terbaik bagi konsumennya.

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

19 responses to “Colour Strategy a la YIMM, Sebuah Counter Attack? Nikmati Sajaaa….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s