Yamaha Siapkan Motorsport Naked, Tandem Sempurna Full Fairing Menerkam Kelas 250 cc

image
Yamaha R6. Inspirasi Yamaha R250?

Brosis, makin gencar saja nih desas-desus motorsport seperempat liter Yamaha. Jika sebelumnya ada R250 yang digadang-gadang sebagai sport fullfairing, kali ini muncul kabar anyar tentang versi naked dari R250 bernama FZ250.

Wow…rumornya si FZ250 ini memiliki spesifikasi mesin dan rangka sasis yang sama persis dengan versi full fairing. Artinya adalah Yamaha benar-benar serius menggarap segmen middle premium ini. Sebuah indikasi bahaya bagi penguasa kelas ini, Kawasaki lewat Ninja dan Z250? Bisa jadi, karena Yamaha rencananya mempersenjatai motor 250 nya ini dengan dua silinder, sama dengan Ninja250FI maupun Z250. Tinggal lihat nanti ketika sudah head to head di lapangan, konsumen pilih mana.

Well, setelah kelas 150 cc penuh sesak dan terus mengalami peningkatan pangsa pasarnya, siap-siap “sang kakak” di 250 cc mengobrak-abrik pasar motorsport. Kawasaki masih raja, Honda makin penasaran, Suzuki ambil jalan lain dan akhirnya Yamaha siap menerkam. Yang artinya era motorsport akan segera booming. Siapkan cicilanmu brosis hahahaha…

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Advertisements

7 Comments

Comments are closed.