[MotoGP] Konsisten Cepat Hantarkan Dovisiozo Start Dari Front Row MotoGP Le Mans 2013

Andrea Dovisiozo dan Ducati Desmosedici GP13 mampu konsisten cepat
Andrea Dovisiozo dan Ducati Desmosedici GP13 mampu konsisten cepat

Ada yang tidak biasa ketika melihat hasil kualifikasi MotoGP Le Mans, Prancis yaitu hadirnya pebalap Ducati di front row. Jika biasanya baris terdepan nyaris selalu diisi  jagoan-jagoan Honda dan Yamaha, kali ini Andrea Dovisiozo dengan desmosedici GP13 mampu mendobrak dominasi mereka. Memang bukan yang tercepat tetapi posisi tiga merupakan pencapaian luar biasa Ducati apalagi sepanjang 3 musim terakhir mereka begitu kesulitan bersaing di papan atas, bahkan dengan pebalap sekaliber Valentino Rossi sekalipun.

Dovi mampu progress luar biasa, dari posisi tujuh ketika kualifikasi belum dimulai hingga akhirnya bisa menjadi pebalap tercepat ketiga, selisih 0,4 detik dari pole sitter Marc Marquez. Tetapi, Dovi realistis dengan kondisi balap nantinya yang akan sangat berbeda dengan kualifikasi. Menurut Italiano ini podium masih terasa sulit, namun doi sangat senang dengan perkembangan kerja keras tim sepanjang akhir pekan. Doi merasa kecepatan Desmosedici sudah bisa lebih konsisten dan lebih baik, setidaknya mereka bisa lebih dekat untuk bersaing dengan Yamaha dan Honda.

So, apakah kegemilangan Dovi akan terbayar tuntas di sesi race nanti malam? atau akankah kembali mengulang seperti yang sudah-sudah, maksimal di posisi tujuh? Tunggu saja!

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Advertisements

1 Comment

Comments are closed.