[MotoGP Le Mans] Kemenangan Sempurna Dani Pedrosa dan Honda, Semua Lawan Mengakui Kehebatan Mereka!

Dani Pedrosa Finish Terdepan di balapan basah Le Mans
Dani Pedrosa Finish Terdepan di balapan basah Le Mans

Ketika Yamaha menyapu dua podium teratas di GP Qatar, semua menduga race-race berikutnya dominasi mereka akan semakin menjadi. Tetapi, yang terjadi adalah justru Honda yang sukses memenangi 3 balapan berikutnya lewat Marc Marquez di GP Austin dan brace Dani Pedrosa di GP Jerez dan GP Le Mans. Honda menebar ancaman dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP, baik rider maupun pabrikan. Alhasil, tidak sedikit yang memuji penampilan mereka, terutama ketika Dani Pedorsa memenangi balapan basah di Le Mans akhir pekan kemarin (19/5).

Balapan basah memang membuat setiap pebalap bisa membuat kesalahan, itu juga dialami oleh Pedrosa di awal-awal lomba. Ketika Spaniard ini bertarung head to head dengan pebalap Ducati, Andrea Dovisiozo terlihat bagaimana Honda RC213V mampu lebih cepat dan lebih punya grip ketika melaju di trek yang basah. Dovi mengakui kalau performa Ducatinya kalah dibanding Honda, terutama ketika harus melakukan pengereman yang cukup keras, Honda bisa melakukan itu sedangkan Ducatinya harus kehilangan grip ban belakang, alhasil ketika keluar dari tikungan Honda bisa lebih cepat. Kesalip deh.

Dani Pedrosa dan Honda RRC213V. Semua Mengakui Kehebatannya
Dani Pedrosa dan Honda RRC213V. Semua Mengakui Kehebatannya

Valentino Rossi juga memuji habis penampilan Pedrosa dan Hondanya. The Italiano ini mengatakan kalau Dani lebih cepat dari dirinya dan bisa mengontrol motor ketika harus sliding di aspal yang basah dibanding doi dan M1-nya. Terlihat, kelebihan Pedrosa mengontrol slidingan RC213V-nya di trek basah mampu menghasilkan gap yang sangat besar dari lawan-lawannya, sehingga untuk menjadi pebalap tercepat hanyalah tinggal menunggu waktu. Dan Pedrosa melakukannya, memenangi GP Le Mans. Jorge Lorenzo juga ikutan memuji penampilan Honda dan kedua pebalapnya. Lorenzo bahkan mengakui kalau motor Dani dan Marc lebih baik dari motor dirinya dan Rossi

Jadi, kemenangan Honda di GP Le Mans akhir pekan kemarin terasa sangat sempurna karena kemenangan tersebut mendapat “legitimasi” dan pengakuan langsung dari lawan-lawannya. Good Job, Bro!

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Advertisements

5 Comments

Comments are closed.