Ninja 250R Amerika Direcall, Indonesia Bebas Dong!

image

Dapat kabar dari detikoto tentang direcallnya genk ijo, Ninja 250R di Amerika sana, tidak heran sih dengan berita itu. Sudah bukan rahasia lagi jika negerinya paman sam itu sangat protektoif terhadap konsumennya yang notabene warga negaranya sendiri. Jangankan Ninja, produk sekelas Toyota pun tidak luput dari recall, jumlahnya pun ribuan unit. Nah, pas baca berita tersebut, entah sudah terbiasa atau apa, RA langsung buruk sangka dengan kondisi itu di negara tercinta ini, Indonesia.

Dan benar saja, di berita terkait recall Ninja di atas ada kabar jika di Indonesia Ninja 250R bebas recall, kan!?!?

Masih di detikoto, Assistant General Manager Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Yusuke Shimada, menegaskan kalau Kawasaki Ninja 250R yang dijual di Indonesia aman atau bebas dari recall tersebut.

“Untuk di Indonesia aman dan sama sekali tidak ada masalah, karena berbeda dengan yang ada di Amerika,” tutur Shimada saat dihubungi detikOto, Kamis (18/7/2013).

Shimada memaparkan, perbedaannya terlihat jelas pada produksi dan beberapa komponen yang digunakannya. Untuk yang di pasarkan di Amerika Serikat sudah pasti berbeda dengan yang dijual di Indonesia.

Benar kan, produk-produk yang dijual di negara kita ini semuanya berkualitas dan dijamin baik-baik saja, hanya di negara lain produknya jelek-jelek hahahahaha….. jika memperhatikan kalimat di atas tidak disebut secara spesifik komponen apa yang berbeda, bahannya, jenis komponennya dan sebagainya, hanya disebutkan jika Ninja 250R yang direcall buatan Amerika sedangkan yang di sini buatan Jepang, so? Entahlah….

Kalau mau berpositif thingking, okelah Ninja 250R yang di pasaran Indonesia baik-baik saja, atau emang standar keamanan produk di kita di bawah Amerika? Padahal yang pakai sama-sama manusia, kan….tetap buruk sangka jadinya hhahahaha….ya sudahlah, silahkan brosis yang punya Ninja 250R lebih perhatikan sistem ABSnya, terutama modulatornya yang bermerk Nissin, jika baik-baik saja ya berarti selamat!

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

e-mail: karis.nsz@gmail.com

Advertisements

2 Comments

Comments are closed.