Marquez Tiru Aksi Rossi Di Corkscrew, Calon Legenda Baru?

ktm indonesia

Race MotoGP Laguna Seca memang sudah tuntas diselenggarakan, semua sudah tahu jika pebalap Repsol Honda, Marc Marquez sukses finish lebih dulu dibanding lawan-lawannya. Namun, pembahasan lanjutan masih seru terutama terkait aksi pebalap Spanyol berusia 20 tahun tersebut, apalagi kalau bukan aksi briliannya di lap ke-4 tepatnya di tikungan terkenal, Corkscrew.

image

Sedang di posisi tiga tepat di belakang sang idola Valentino Rossi, lap menunjukkan angka 4 dan terlihat jika Marquez dengan RC213Vnya lebih cepat dari M1nya Rossi hingga moment itu tiba di tikungan bernama Corkscrew. Tanpa ampun, Marquez langsung overtake the doctor dari sisi dalam tikungan plus turunan tersebut, walau sempat nyaris ke gravel, namun akhirnya Marquez sukses mengendalikan motornya untuk kemudian melaju merebut posisi dua, dan pada akhirnya semua tahu podium satu menjadi miliknya setelah Bradl juga berhasil dilewati. Luar biasa!

image

Yang menjadi lebih spesial moment crokscrew overtake itu adalah hal yang nyaris sama persis pernah dilakukan ” si korban” Valentino Rossi terhadap pebalap tim Repsol Honda kala itu di tahun 2008, Casey Stoner. Aksi brilian yang akan terus dikenang sepanjang masa, dan hal yang sama pasti akan terjadi juga dengan aksi Marquez tadi. Seorang legenda MotoGP melakukan aksi brilian dan diikuti hal yang sama oleh pebalap muda yang nampaknya juga akan menjadi legenda berikutnya. Imho

Selepas finish, Rossi dengan jiwa besar memberikan ucapan selamat kepada Marquez. Bahkan ketika press conference pasca tace, Rossi dengan bergurau bertanya kepada manajer Repsol Honda “kala itu ketika saya melakukan hal itu (crokscrew overtake) terhadap Stoner, Anda (Suppo) mengatakan Saya harus didiskualifikasi, lalu bagaimana dengan aksi anak itu sekarang?”

Jiwa besar Rossi yang memberikan ucapan selamat sesaat setelah finish menunjukkan jika dirinya memang pantas menjadi legenda. Hal yang mirip dilakukan Marquez ketia mengomentari aksinya. “Rossi memanggil saya dengan b****** sambil tertawa setelah balapan selesai. Saya melakukan apa yang dia lakukan di tahun 2008, meski masih kalah bagus dibanding aksinya,” sambung dia lagi (detik). Yup, walau aksinya termasuk brilian dan berpotensi membuat malu Rossi, namun dirinya masih memuji aksi Rossi di 2008 yang menurutnya msih lebih bagus dari aksinya sendiri. The next legend nih….

Kompak nih yeee…

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

e-mail: karis.nsz@gmail.com

Advertisements

8 Comments

  1. anu….
    itu sebelum balapan, marc ditelepon stoner..

    Stoner : tong, entar di ditikung corcscrew, lu nyalip rossi kaya die nyalip gue 2008 lalu ye…
    Marquez : siap, bos…

    dan akhirnya kejadian
    😀

Comments are closed.