TVS Siapkan Motorsport 125 cc, Blue Ocean Strategy!

Segmen motorsport paling seksi akhir-akhir ini adalah di kelas 150 cc. Lihat saja bagaimana sang penguasa segmen ini, Yamaha, yang punya 2 senjata andalan pada sosok NVL dan Byson, atau betapa bernapsunya Honda untuk mengkudeta lewat peluru-pelurunya seperti CBSF, Verza hingga CBR dan NMP. Belum lagi 150 cc nya Kawasaki yang walaupun 2 tak tapi masih banyak peminatnya. Pun demikian dengan rencana Suzuki yang berniat terjun juga, makin sesak kelas ini.

Nah, melihat fenomena tersebut, strategi dagang mulai direncanakan oleh pabrikan asal India, TVS. Awal tahun 2014 yang akan datang, TVS berencana untuk menghadirkan motorsport terbarunya, tapi bukan di kelas Red Ocean 150 cc melainkan di 125 cc. Blue Ocean menjadi pilihan PT. TVS Motor Company Indonesia (TVSMCI). Masuk akal dan bisa dikatakan langkah cerdas!

Sudah bukan rahasia jika pabrikan Jepang masih terlalu dalam masuk dalam mindset konsumen tanah air, maklum sudah puluhan tahun mereka mencengkramkan kukunya di sini, jadi kalau beli motor dengan pilihan yang sama ya merk dari Jepang pilihannya. TVSMCI menyadari itu. Mereka tidak mau mati konyol head to head dengan Yamaha, Honda dan “rekan” senegara mereka. Akhirnya pilihan yang paling realistis ya harus bermain di lapangan lain yang Jepang-Jepang itu tidak ada. 125 cc lah pilihannya. Strategi mirip-mirip yang pernah dilakukan Bajaj dengan Pulsar seriesnya dan terbukti manjur.

TVSMCI mengatakan jika motorsport 125 cc ini dikembangkan oleh tim RnD TVS Indonesia dan disiapkan khusus untuk pasar tanah air. Sip! Mudah-mudahan desainnya masuk ke selera konsumen dan dengan kualitas yang tidak diabaikan serta MURAH, Penting nih! 😀

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

E-mail: karis.nsz@gmail.com

Advertisements

2 Komentar

Komentar ditutup.