[F1] Kimi Raikkonen Resmi Balik Ke Ferrari

Brosis, ajang balap jet darat roda empat alias Formula One sebenarnya menarik untuk diikuti. RA sebenarnya lebih dulu suka balapan F1 dibanding MotoGP, terutama di eranya Michael “Schummy” Schumaccer yang begitu dominan. Suka Ferrari soalnya hehehe…

Nah, dalam beberapa musim terakhir pamor Ferrari redup, tertutup melejitnya “baby” Schummy, Sebastian Vettel bersama tim Red Bull Renaultnya. Gak tanggung-tanggung hat trick juara dunia berhasil direngkuh pada 3 musim terakhir. Bagaimana dengan Ferrari?

Ferrari dengan duo pembalapnya, Fernando Alonso dan Felipe Massa, hanya mampu ngekor. Paling banter runner up (Alonso) di musim lalu. Massa malah terlempar dari 5 besar. Berbagai usaha terus dilakukan pabrikan berlogo kuda jingkrak ini untuk mengembalikan kejayaan, mulai dari pergantian kepala desainer mobil hingga upgrade performa mesin dan sasis, hasilnya? Masih mlempem!

Yang terkini adalah dengan mengganti line up pembalap untuk musim 2014 nanti. Felipe Massa didepak digantikan mantan pembalap mereka yang pernah mempersembahkan gelar juara dunia tahun 2007 atau dimusim perdananya dari 3 tahun kontraknya kala itu, Kimi Raikkonen (33 tahun).

Kimi sempat mengundurkan dari ajang F1 di akhir musim 2009 untuk mencoba tantangan baru diajang World Rally Championship (WRC). Baru di tahun 2012, pembalap berjuluk The Ice Man ini kembali berada dibelakang kemudi tim Lotus F1. Hasilnya lumayan, sempat menjadi saingan terdekat Vettel, akhirnya duduk di peringkat 3. Musim inipun torehan Kimi lumayan berada di peringkat 4 klasemen sementara. Boleh jadi alasan inilah yang membuat Ferrari kepincut untuk mengikat kembali si anak hilang.

Apakah perjudian Ferrari kali ini akan mampu menghentikan superioritas paket Red Bull, Vettel dan sang desainer Adrian Newey? Kita tunggu musim 2014 ya…

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

E-mail: karis.nsz@gmail.com

Advertisements

3 Komentar

Komentar ditutup.