Valentino Rossi Gabung Ferrari Di 2015-2016?

image
Ilustrasi. Valentino Rossi dengan Ferrari (visordown)

RiderAlam.com – Ferrari dikabarkan akan kembali mengikuti ajang balap Le Mans di kelas prototipe. Laman visordown mengabarkan, yang cukup mengejutkan adalah line up pembalapnya dimana akan ada dua nama besar di belakang kemudi, Fernando Alonso dan Valentino Rossi!

Bukan rahasia lagi jika hubungan Rossi dan Ferrari memang sangat dekat. Rossi pernah melakukan ujicoba mobil Formula One Ferrari di beberapa kesempatan. Bahkan yang terkini Rossi membalap untuk Ferrari di ajang Blancpain Endurance Series tahun 2012 dengan Ferrari 458 GT3.

Ferrari sendiri sudah lama meninggalkan ajang balap Le Mans tersebut sejak tahun 1973 kala menggunakan Ferari 312P. Antonello Coletta, pimpinan Ferrari non-F1 mengatakan : “Saya tidak bisa mengatakan kami (Ferrari) akan bergabung di Le Mans namun Saya juga tidak bisa kami tidak akan mengikuti ajang tersebut. Jika kami akhirnya nanti bergabung di Le Mans, itu berarti kami akan turun full team sebagai tim pabrikan tidak hanya sebagai penyuplai mesin”.

Beberapa waktu yang lalu pembalap F1, Mark Webber, yang akan membalap untuk Porsche di Le Mans P1 2014 pernah berkicau di twitter: “Luar biasa mendengar bahwa Ferrari akan kembali ke balap Le Mans? Dengan line up pembalap di 2015/16 adalah @alo_official dan @ValeYellow46 #willwork”. Kedua akun yang dimention adalah milik Fernando Alonso dan Valentino Rossi.

So, rumor tentang bakal bergabungnya The Doctor ke Ferrari nampaknya memang sangat gencar. Apalagi kontrak Rossi di Yamaha Factory Racing akan berakhir di akhir musim 2014 nanti, yang artinya musim 2015 Rossi sudah bebas kontrak dengan tim yang membawanya 5 kali juara dunia MotoGP tersebut. Rossi ke Ferrari untuk Le Mans P1? It’s not impossible!

Baca Juga:
[display-posts tag=Rossi]

Advertisements