Michael Schumacher Cedera Serius Dalam Insiden Kecelakaan Ski… Untung Pakai Helm!

image
Michael Schumacher alami kecelakaan ski es (getty images)

RiderAlam.com – Ada kabar mengejutkan datang dari legenda Formula 1 Michael Schumacher tentang kecelakaan yang menimpa juara 7 kali ajang balap jet darat tersebut.

Schumi – julukan Schumacher – dilaporkan dalam kondisi kritis pasca kecelakaan yang menimpanya ketika sedang bermain ski es di French Resort of Meribel, Minggu (29/12) sekitar pukul 11 pagi waktu setempat.

Laman crash mengabarkan jika pembalap berusia 44 tahun tersebut mengalami trauma yang disebut ‘serious brain trauma’ akibat benturan di kepala dengan batu. Benturan tersebut juga membuat Schumi terancam koma dan membutuhkan operasi kepala segera.

Namun, laporan terkini mengabarkan jika kondisi cedera Schumi tidak separah yang diberitakan. Schumi dikatakan teguncang namun sadar dan telah dipindahkan perawatannya ke rumah sakit yang lebih besar di Grenoble. Beruntung saat kecelakaan, Schumi menggunakan helm sehingga cedera lebih fatal bisa terhindarkan.

Schumi, pembalap Jerman paling sukses di F1, mengumumkan pensiun dari F1 tahun 2006 setelah meraih 5 juara dunia beruntun bersama Ferrari, 2 lainnya bersama Benetton, dan kemudian comeback tahun 2010 bersama Mercedes namun kurang begitu sukses dan akhirnya mengumumkan pensiun lagi tahun lalu.

Nah kan, ski es saja pakai helm, masa sepeda motoran kagak pakai… TER…LAAA…LUUUU…

Update:
Schumi dikabarkan koma dan akan menjalani operasi otak. GWS, pembalap favorit RA!

Baca Juga:
[display-posts tag=schumi]

Advertisements

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Apa Kabar Schumi? | RiderAlam | blog è Karis
  2. 6 Bulan Koma, Schumi Akhirnya Sadar | sportupdate5

Comments are closed.