Daftar Supercar Kepolisian Dubai, LUAR BIASA!

RiderAlam.com – Kepolisian Dubai tidak henti-hentinya bikin sensasi yang bisa jadi bikin kepolisian negara lain di dunia iri. Apalagi kalau bukan kendaraan operasional yang mereka gunakan. Bukan saja mobil cepat dan tangguh yang digunakan, tetapi SUPERCAR!

Luar Biasa bukan?!

image
McLaren MP4-12 (motorauthority)

Yang terkini, McLaren MP4-12C juga diboyong untuk memperkuat armada patroli jalan raya. Supercar buatan Inggris tersebut bermesin twin-turbocharged 3.8 L dengan bobot hanya 1.306 kg yang membuatnya mampu berakselerasi dari diam hingga 100 kpj hanya sekitar 3 detik!

Lalu, supercar apa saja yang sudah menjadi armada patroli Kepolisian Dubai, berikut daftarnya:

1. Aston Martin One-77
Supercar yang menjadi kendaraan James Bond ini memiliki akselerasi 0-100 kpj hanya membutuhkan waktu 3,5 detik. Harga supercar ini sekitar USD 1,4 juta.

image
Aston Martin One-77 (jalopnik)

2. Bentley Continental GT
Supercar asal Inggris dengan kapasitas mesin 6000 cc dan berkonfigurasi W12 Twin Turbo.

image
Bentley Continental GT (extravaganzi)

3. Ferrari FF
Si kuda jingkrak asal Italia ini disiapkan oleh Kepolisian Dubai untuk polisi wanita mereka. Owh, so lucky woman!

image
Ferrari FF (extravaganzi)

4. Mercedez Benz SLS-AMG
Mercedes-Benz SLS AMG, 6.200 cc, W12, twin turbo buatan Jerman pun menjadi pelengkap diantara sekian banyak mobil mewah polisi dubai.

image
Mercedez Benz SLS AMG (extravaganzi)

5. Chevrolet Camaro SS
Muscle car asal negeri paman sam ini memiliki dua jenis mesin, 3600cc V6 dan 6200cc V8. Tidak disebutkan tipe mana yang dipilih oleh Kepolisian Dubai. Namun, brosis pasti bisa menebak yang mana menjadi pilihan mereka, this is Dubai Police Department, you know lah yang mana yang bakal dipilih.

image
Chevrolet Camaro SS (nydailynews)

6. Lamborghini Aventador LP700-4
Si banteng ngamuk juga tak luput dari lirikan Kepolisian Dubai. Spesifikasinya 6.400 cc, V12 bertransmisi 7 speed semi auto.

image
Lamborghini Aventador LP700-4 (motorauthority)

7. Bugatti Veyron
Supercar terkencang sejagad ini juga sudah menjadi anggota Kepolisian Dubai. Luar biasa!

image
Bugatti Veyron (speed)

Uni Emirat Arab memang negara kaya, brosis. Mereka penghasil minyak nomor 3 terbesar di jazirah arab setelah Arab Saudi dan Iran. Supercar dipilih oleh Kepolisian Dubai bukan tanpa alasan. Selain unuk menjaga keamanan jalan raya (maklum “musuhnya” juga supercar) juga untuk aksi promosi wisata Dubai. Seiring sejalan ceritanya.

Jadi membayangkan jika Kepolisian Republik Indonesia dibekali supercar mewah begini, apa respon kita? Bangga? Takut? Miris? Caci maki? Silahkan saja pilih sesuka brosis hehehehe….

Baca Juga:
[display-posts tag=supercar]

Advertisements

13 Comments

Comments are closed.