Bebek Goreng Sambel Korek, Pedasnya Nendang!

image

RiderAlam.com – Abis jalan-jalan ke Taman Botani Jember, pulangnya mampir ngisi perut di sebuah warung makan pinggir jalan daerah Patrang. Nama warungnya BEBEK GORENG H. Slamet (Asli) Kartosuro.

Menu yang ditawarkan ternyata tidak hanya bebek namun juga ayam, cocok buat RA yang tidak begitu suka dengan olahan bebek. Apa sih bedanya dengan bebek goreng di tempat lain?

image

Bebek atau ayamnya sebenarnya sama saja dengan di tempat lain namun yang membedakan adalah sambelnya. Yup, sambelnya mereka beli nama SAMBEL KOREK. Lho….sambelnya dari korek api? Hadeuhh….

image

Sambel korek kalau tidak salah itu berasal dari daerah Solo. Bahan dasarnya cabe rawit, garam dan bawang putih yang kesemuanya mentah. Diulek seperti sambel biasanya lalu setelah halus diberi minyak kelapa. Entah apa fungsinya, namun sepertinya mengurangi efek pedasnya.

Rasanya? Ekstra pedas rada asin dan sama sekali tidak ada rasa manis. Buat yang hobi pedas, cocok nih sambel. Namun, bagi RA sambel seperti itu kurang pas diselera. Kurang bisa menikmati hehehee….

image

Dan ternyata, Bebek Goreng H. Slamet ini sudah ada di empat kota, yaitu Madiun, Jember, Kediri dan Surabaya. Harga relatif, bisa dibilang murah juga sah-sah saja kalau bilang mahal.

Baca Juga:
[display-posts tag=kuliner]

Advertisements

12 Comments

Comments are closed.