Reli Terganas Di Dunia Akan Dimulai, This Is Rally Dakar!

image
(vivanews)

RiderAlam.com – Brosis, ada yang ngikuti ajang satu ini gak? Rally Dakar! Dulu sih namanya Rally Paris-Dakar, namun akibat berbagai faktor teknis di lapangan, reli terganas di dunia ini berubah nama menjadi hanya Rally Dakar.

Nah, tahun 2014 ini, Reli Dakar kembali akan diselenggarakan. Pada Minggu, 5 Januari ini, 450 peserta dari seluruh kategori (sepeda motor, ATV, mobil dan truck) akan memulai etape pertama.

Seluruh peserta akan start di Rosario, Argentina dan akan melahap jarak tempuh total 5.300 mil atau sekitar 8.480 km yang dibagi dalam 13 etape sebelum akhirnya finish di Valparaiso, Chili.

image
(mototrending)

Jadi, jika dirata-rata tiap etape akan menempuh jarak 408 mil atau 653 km. Gokil! Gokilnya lagi, dari start hingga finish 18 Januari nanti panitia hanya memberikan waktu istirahat sehari! Super duper gokil!

Di kategori sepeda motor, bakal ada yang lain untuk musim 2014 ini. Juara bertahan 5 edisi terakhir, Cyril Despress tidak akan berada dibalik stang KTM lagi setelah memutuskan hijrah ke Yamaha. Sementara itu, Honda nampak sangat bernafsu. Via HRC tim, Honda telah menyiapkan CRF450 Rally dengan diperkuat 5 pereli dan 5 mesin. Memang luar biasa tim satu ini!

Baca Juga:
[display-posts tag=rallydakar]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

email: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
whatsapp: +6287712727000

Advertisements

5 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. KTM 450 Rally Replica, Buat Yang Ingin Merasakan Sensasi Reli Dakar! | RiderAlam | blog è Karis

Comments are closed.