Rilis YZR-M1 Di Jakarta, Indonesia Makin Spesial Bagi Yamaha

image

RiderAlam.com – Indonesia makin diperhitungkan oleh Yamaha. Terkini adalah dipilihnya Jakarta sebagai tempat memperkenalkan sosok kuda besi andalan mereka di ajang MotoGP, YZR-M1. Bukan tanpa alasan Yamaha memilih Indonesia (Jakarta) sebagai tempat spesial penampilan perdana wujud M-1, sebab mereka memandang negara inilah yang membuat brand mereka besar.

Betul, Indonesia adalah market terbesar Yamaha di dunia, terbesar malah. Selain itu, antusiasme masyarakatnya terhadap ajang MotoGP sudah tidak bisa terbantahkan. Tidak terhitung jumlah warga Indonesia yang menyaksikan langsung balapan jet darat roda dua tersebut langsung ke Sirkuit Sepang, Malaysia walaupun harga tiket yang ditawarkan termasuk mahal untuk ukuran rata-rata kita.

image

Tidak terhitung juga berapa banyak fans bagi dua bintang mereka, Jorge Lorenzo dan tentu saja Valentino Rossi. Jadi, jangan heran jika duo Yamaha tersebut telah berulang kali menginjakkan kakinya di bumi pertiwi ini, dan RA yakin jika mereka masih di Yamaha beberapa tahun mendatang pasti bakalan kembali ke sini.

Yamaha Indonesia (YIMM) tentu punya agenda tertentu dengan mendatangkan dua maskotnya tersebut. Tidak lain dan tidak bukan adalah memperkuat brand image mereka di pasar roda dua tanah air. Apalagi saat ini Yamaha “hanya”punya kelas sport sebagai satu-satunya kebanggaan setelah dua kelas lainnya, skutik dan bebek tidak berkutik dari kompetitor. Jadi, masuk akal jika mereka habis-habisan memperjuangkan dan mempertahankan singgasana sportnya dengan membangun image sport kencang dan desain sporty dengan dianalogikan pengejawantahan dari sosok kencang mereka di lintasan.

image

Alhasil, Yamaha Indonesia sampai bela-belain berkali-kali mendatangkan duonya untuk mempromosikan produk barunya. Yang terbaru adalah agenda tambahan selain memperkenalkan livery baru Yamaha M1 yaitu membuka “selubung” kuda besi calon pengisi jalanan di tanah air, YZF-R15 dan R25, walau nama terakhir masih berupa prototipe.

So, Indonesia memang negara yang spesial bagi Yamaha sebab di negara inilah mereka bisa besar seperti sekarang. Jika negara ini sudah dianggap spesial, sudah saatnya jika prioritas riset dan pengembangan roda duanya dilakukan di sini, tidak hanya jualan saja. Setuju?

Baca Juga:
[display-posts tag=yamaha]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

email: karis.nsz@gmail.com
twitter: @karismapr
whatsapp: +6287712727000

Advertisements

5 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Jatimotoblog Berburu Dollar, Santai Sajaaaa Hehehe….. « RiderAlam.com

Comments are closed.