Supply Pulsar 200NS Ditambah

image

RiderAlam.com – Hadir dengan tongkrongan yang gagah, sporty dan performa oke membuat Pulsar 200NS menjadi kuda besi incaran para konsumen. Namun, fakta di lapangan membuat konsumen harus melatih kesabaran mereka untuk mendapatkan motor produksi Bajaj India itu, bukan harganya yang mahal tapi ketersediaan unitnya yang sangat terbatas.

Kawasaki Indonesia yang berperan sebagai QC produksi sekaligus memasarkan P200NS di Indonesia harus menahan “nafsu” untuk menjual ke konsumen. Standar yang mereka tetapkan untuk produk-produk di bawah nama Kawasaki sangat tinggi, namun pihak Bajaj India sempat tidak mampu memenuhi standar tinggi tersebut alhasil produk yang sempat hendak dilepas ke pasar kembali dipending, imbasnya supply menjadi minim, indenpun mengular.

image

Namun sejak akhir 2013, supply P200NS mulai lancar. Pasokan sekitar 2000 unit perbulan mulai rutin masuk ke Kawasaki Indonesia. Satu per-satu konsumen mulai bisa membawa pulang kuda besi ke garasi rumah. Bahkan, awal 2014 ini Kawasaki kembali memberikan kabar baik bagi pelanggannya. P200NS kembali ditambah supplynya untuk market tanah air, menjadi 3000 unit/bulan.

Dikutip dari otomotifnet, “Awal kita tingkatkan jadi 2.000 unit, lalu 2.500 unit dan harapannya diakhir tahun sudah 3.000 unit,” jelas Yusuke Shimada, Assistant GM Marketing Division PT KMI.

Kawasaki Bajaj Pulsar 200 Naked Sport memiliki spesifikasi mesin 200cc, dengan 2 klep isep dan 2 klep buang. Noken as masih SOHC namun rocker armnya mampu menekan 2 klep sekaligus. Rangka deltabox (perimeter), suspensi depan termasuk besar, yaitu 37 mm sedangkan belakang monoshock yang asiknya dilengkapi tabung gas pengatur kekerasan shock. Sementara itu, kaki-kaki termasuk gambot. Ban depannya pakai 100/80-17, sedang yang belakang 130/70-17 M/C 62P. Rem sudah double disc dari Bybre.

Baca Juga:
[display-posts tag=p200ns]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Twitter: @karismapr
e-mail: karis.nsz@gmail.com

Advertisements

Comments are closed.