Byson Injeksi Tahun Ini? Boleh…. Jangan Lupa Upgrade Performa Juga!

Yamaha-Byson-Indonesia-Read-blackRiderAlam.com – Kabar angin dihembuskan news online motorplus-online tentang kemungkinan Yamaha merilis Byson injeksi tahun ini. Yup, tahun ini! Kabar tersebut konon katanya diperoleh dari sumber terpercaya Yamaha. Entahlah betul atau tidak, yang jelas hingga saat ini sama sekali belum nampak seliweran spyshoot-spyshoot Byson baru, padahal menurut sumber tersebut Byson Injeksi sedang masuk tahapan test. Tahu sendiri jagad blogsphere begitu “demen” sama yang namanya spyshoot.

Andaikan memang tahun ini Yamaha merilis Byson Injeksi, seharusnya sih memang begitu. Bukan tanpa alasan, sebab walaupun Yamaha masih memimpin kelas sport, namun bisa dibilang kondisinya agak rentan. Pasalnya, praktis hanya NVL yang jadi andalan. Byson apalagi New Scorpio Z belum bisa mengimbangi. Sedangkan kompetitor begitu bernafsu merebut tahta dengan brojolan berbagai produk injeksi dengan rentang harga murah hingga premium.

Byson di awal kemunculannya, akhir 2010 kemarin sempat membuat dunia permotoran heboh. Desain yang macho, suspensi depan besar (41 mm) hingga dijuluki mini moge membuat permintaan demikian derasnya sehingga kran inden menjadi panjang. Hitungannya sudah di atas 3 bulan. Permintaan yang besar tidak diimbangi kapasitas produksi yang juga besar.

Angka penjualan Byson per-bulannya sempat di angka 10 ribu unit. Andaikan kapasitas produksi ditingkatkan bukan tidak mungkin angka itu akan menjadi dua kali lipat. V-Ixion pun bisa punya guard menyapu pasar. Namun, kenyataan tidak seperti itu. Tahun 2013 kemari, Byson terjual sebanyak 67.800 unit atau dengan rataan 5 ribuan unit tiap bulan. Sebuah angka yang agak memalukan untuk sport level inden :D.

Mengapa bisa seperti itu? Bisa jadi kemungkinannya adalah ubahan-ubahan yang dilakukan Yamaha terlalu pelit terhadap Byson, sejauh ini hanya ubahan warna dan striping saja. Padahal yang diinginkan rata-rata adalah peningkatan performa pada sisi mesin dan pemasangan rear disc brake agar si kebo makin macho dan gahar.

Jadi, Byson Injeksi tahun ini? Boleh…. Asal jangan lupa untuk meningkatkan performa mesinnya juga….!!

Baca Juga:

[display-posts tag=byson]

[display-posts tag=yamaha]

Advertisements

12 Comments

  1. Tanki ganti yg logam juga donk Yamaha…!!
    Waktu Coba pake motor teman,, ni motor memang kakaknya Suzuki Thunder 125 dari sisi performa,, ga bisa kencang gitu loh.
    Tapi handlingnya mantap, feelingnya OK…. #172cm

Comments are closed.