Kenapa Tidak Ada Motor Genre Motard Atau Dual Purpose Berkubikasi Kecil?

image
Honda CB500X

RiderAlam.com – Brosis, perkembangan sepeda motor akhir-akhir ini semakin pesat. Nyaris setiap bulan produsen menelorkan motor baru. Mulai dari motor bebek, matik hingga sport. Dari kubikasi kecil hingga yang menyerupai kubikasi mobil dilempar ke pasaran memberikan banyak pilihan bagi konsumen. Tinggal butuh motor apa, sedia dana, langsung berangkat ke dealer untuk bawa pulang unitnya.

Dari sekian banyak motor baru yang dilempar ke pasar, ada satu pertanyaan menarik yang dilontarkan mas Endrik pemilik warung sejutaumat.com, saat lagi ngobrol santai di grup WA Jatimotoblog yaitu mengapa produsen tidak membuat motor motard atau dual purpose dengan kubikasi kecil?! Ambil contoh misalnya Kawasaki Versys atau CB500X dengan kubikasi setidaknya 250 cc atau mungkin 150 cc.

image
Kawasaki Versys

RA yakin masyarakat akan menerima motor-motor dengan genre seperti itu. Bisa digunakan di lebih dari satu medan, di jalan raya oke, di jalanan jelek juga handal. Tahu sendiri kalau kondisi jalanan di tanah air tidak semuanya mulus. Apalagi di musim hujan seperti saat ini, lubang tiba-tiba bermunculan di mana-mana.

Bebek sudah pernah berjaya, matik sedang menikmati kejayaannya, sport juga sedang menuju kegemilangan, saatnya produsen mulai memikirkan untuk membuat kelas baru, motard atau dual purpose entry level berkubikasi kecil. Menarik bukan?

Baca Juga:
[display-posts tag=motor]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Twitter: @karismapr
e-mail: karis.nsz@gmail.com

Advertisements

14 Comments

  1. mungkin soal penerimaan konsumen aja nih. motor 150 masih sibuk disesaki motor2 kosmetik, yang bisa bantu dongkrak penampilan biar bisa dapet gebetan, Ini karena JOMBLO2 masih banyak berkeliaran di negeri ini :mrgreen:

Comments are closed.