Aktivitas Baru Yang Menyenangkan, Nyobain Ternak Lele!

image

RiderAlam.com – Mulai hari Minggu kemarin (17/2) RA punya aktivitas baru di pagi, sore dan malam hari. Cukup menyenangkan aktivitas ini, sebab sudah lama RA ingin melakukan hal tersebut. Nyobain Beternak Lele!

image

Yup, sejak 4 hari yang lalu RA coba-coba untuk melihara lele dalam kolam berukuran 2×1 m. Bibit lele dengan ukuran sekitar 7 cm RA beli dari peternak bibit lele di wilayah Olean dengan harga Rp. 150/ekor. Karena RA masih nyoba, maka jumlah bibit yang RA beli tidak banyak, hanya sekitar 400 ekor.

image

Alhasil, sejak saat itu rutinitas baru mulai mengisi hari-hari RA. Tiap pagi sekitar jam 05.30-06.00 WIB RA harus memberi makan lele dengan pelet. Berhubung ukuran pelet yang RA beli terlalu besar untuk mulut lele, terpaksa harus dihaluskan dulu dengan cara diulek 😀

image

Pemberian makan tidak terlalu banyak, indikasinya saat si lele-lele sudah tidak merespon ketika pakan dilempar, berarti waktunya stop memberi makan. Hal tersebut berulang dilakukan pada sore (ba’da ashar) dan malam hari (ba’da maghrib).

image

Menyenangkan lho….

Baca Juga:
[display-posts tag=lele]
[display-posts tag=tips]

Silahkan dikoreksi dan didiskusikan, semoga bermanfaat!

Twitter: @karismapr
e-mail: karis.nsz@gmail.com

Advertisements

11 Comments

  1. Nanti kalo berhasil ternak lele nya tolong kita di share tips dan trik beternak lele ya, mas…. saya juga kepengen nih…. buat kegiatan di saat senggang sekaligus menghasilkan….. hehehe…..

Comments are closed.